Home » » 6 Langkah Jitu Cara Praktis Memperbaiki Mobil Penyok

6 Langkah Jitu Cara Praktis Memperbaiki Mobil Penyok

Cara Praktis Memperbaiki Sendiri Mobil Penyok | Bagi yang memiliki kendaraan pasti tidak menginginkan sesuatu hal sekecil apa pun terjadi pada mobil kesayangannya. Baik itu lecet, tergores apalagi penyok atau kata orang sunda mah kentooob.. Sakitnya tuh di sini di dalam dadaku, wiih... sok romantis lagu Citata.. Yang jelas sobat sekecil apa pun yang menimpa mobil kita, ada perasaan ga enak..nek.nekkk.. apalagi mobil baruuuu.... Pasti setiap orang akan selalu berhati-hati menjaga kendaraannya, namun kata pepatah... sepandai-pandai ..bajing melompat, terkadang ada jatuhnya... Naaah... yang namanya memakai kendaraan di jalan umum, pasti ada az... kecuali mungkin yaah kalau jalan pribadi.. ke mana-mana hanya mobil kita saja yang lewat.. pasti aman dech... makanya kalau mau aman beli tuh jalan semuanya... sepanjang yang sering kita lewati... But! Mustahil kan? lagian kalau yang jalan kita sendiri ga seru,,, sepi... malahan jadi takuut, ihhh sereum. Makanya belajar lah menerima kenyataan.. Anggap saja lecet, penyok adalah ujian yang justeru harus membuat kita lebih cerdas.

Saya menulis tips memperbaiki mobil penyok sendiri ini berdasarkan pengalaman bukan teori. Saya belajar menerima kenyataan, apalagi terus terang saya masih dalam tahap belajar. Jam terbang menjadi driver masih minim. So! Wajar kalau terjadi sesuatu.. Seperti tragedi parkir di tempat sempit, ketika nengok Saudara yang melahirkan di Rajapolah hari Jumat 29 Desember 2017 kena deh bagian bawah penyok-penyok, ane hitung 3 penyok bagian bawah terbentur sama batu... Belum lecet2 lagi... Yah.... sudah lah.. tapi di balik musibah itu saya berpikir dan mengambil pelajarannya bahwa memang kalau parkir di tempat yang sempit harus banyak belajar, masih butuh banyak belajar... Sepertinya harus menyempatkan belajar di lapang dengan menggunakan pembatas tali rapia..

Setelah kejadian itu saya  nyesel juga, apalagi istri saya sebagai juru parkir yang sama tidak bisa memberikan arahan, ngomel-ngomel dan kelihatannya kecut bagaikan asem semar mesemmm. Tapi ga cukup nyesel az, nyesel tidak akan menyelesaikan masalah... habis energi kalau nyesel dan ngomel melulu, penyok ga bisa diperbaiki dengan nyesel dan ngomel... Akhirnya saya berfikir bagaimana caranya yah...kalau ke bengkel ketok magic mahal dan ngga tahu di mana. Naah seperti biasanya nih andalanku adalah mbah google dan youtube.. Browsing deh cara memperbaiki mobil penyok. Akhirnya ketemu produk yang namanya Pops A dent, sebuah alat sederhana cukup praktis. Awalnya sih kurang percaya, meski di tutorial kelihatan mudah dan praktis.. Tapi pikirku apa salahnya dicoba, apalagi harganya  murah. Kalau pun tidak berhasil ga begitu rugii... he2. Saya putuskan saja beli di Tokopedia dan jreeng 2 hari datang deh alat tersebut...  Karena datangnya alat ini sore akhirnya meskipun penasaran saya baru mencobanya keesokan harinya... Meskipurn bingung cara pakainya tapi step by step dipelajari.

Sebelum ke langkah teknis alangkah baiknya mengenal dulu bagian Pops a Dent. Ketika beli maka alat-alat yang ada adalah sebagai berikut :


Alat yang ada dalam Dus Pops a Dent

Alat Lem Tembak dan Lem Lilin

Alat Penahan alat Tempel

 
Alat Tempel Lem Ke mobil

Penarik atau Pemutar Alat Tempel

Alat penghapus lem yang nempel

Berikut langkah-langkah memperbaiki sendiri mobil penyok :
  1. Jangan lupa membaca basmallah kemudian Bersihkan area yang penyok lap dengan kain halus... Siapkan peralatan lem tembak lalu panaskan... 
  2. Olesi alat tempel  dengan lem lilin sampai merata, 
  3. Tempelkan alat tersebut tepat berada pada titik tengah area penyok, biarkan alat tersebut menempel selama 6 atau 8 menit.  
  4. Setelah 6 menit pasanglah alat penarik, kemudian masukkan sekrup penutup untuk menarik area penyok dengan diputar searah jarum jam… Putar terus sampai alat tersebut terlepas sendiri.. dan hasilnya… jreeeng… kalau benar pasti ada perubahan 

  5. Putar pelan-pelan sehingga penahan lepas sendiri mental ke belakang lepas dengan sedikit suara bluug..
    Bersihkan lem yang menempel di alat atau di mobil dengan pensil putih. Jika hasilnya kurang maksimal lakukanlah dengan berulang-ulang, tempelan alat bisa disesuaikan dengan perkembangan penyok setelah di ketok magic
  6. Ucapkanlah Alhamdulillah jika berhasil. Selamat Mencoba semoga sukses, jangan cepat menyerah dan putus asa 
Demikian 6 langkah cara memperpaiki mobil yang penyok. Mohon maaf saat praktek saya terlalu khusyu jadi ga ingat untuk diambil photo2nya. Nanti saya lengkapi dengan photo-photo langkah-langkah memperbaiki mobil penyok. 
Alhamdulilllah punya saya berhasil, penyokan kembali ke semula, hanya saja yang ada goresan tetap kelihatan.. Mungkin judulnya harus tambah lagi cara praktis menghilangkan goresan pada mobilll. Coming Soon…
Semoga bermanfaat.
Advertisement

loading...
Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment