Home » » Luar Biasa Sosok Gubernur yang Satu Ini, ia layak jadi Presiden, Jabar Bersatu untuk Indonesia Satu dari Jabar

Luar Biasa Sosok Gubernur yang Satu Ini, ia layak jadi Presiden, Jabar Bersatu untuk Indonesia Satu dari Jabar

Gubernur Jawa Barat DR. H. Ahmad Heryawan, Lc. Msi adalah sosok pemimpin yang sangat luar biasa. Kemampuannya dalam bidang agama yang menonjolkan dirinya berbeda dengan gubernur-gubernur lainnya. Ia mampu menyampaikan ceramah dengan berbagai dalil qur'an dan hadits. Selain itu juga ia selalu menjadi imam dalam sholat fardhu dan mengisi khutbah Jum'at..

Pada hari Selasa 09 Januari 2018 sosok yang akrab dipanggil kang Aher ini menyampaikan ceramah sekaligus meresmikan masjid Jami Syu'latul Iman Kecamatan Ciawi. Beliau menyampaikan pentingnya memakmurkan masjid. Masjid adalah bangunan yang berbeda dengan bangunan-bangunan lainnya. Masjid adalah rumah Alloh yang harus dijaga kesuciannya, tidak boleh orang mempunyai hadats besar masuk masjid, bahkan hadats kecil pun sama tidak boleh. Masjid tempat ibadah tidak boleh melakukan hal-hal duniawi di masjid. Berbicara hukum jual beli di masjid boleh tapi transaksi jual beli di masjid tidak boleh. Bahkan kalau ada yang jual-beli di masjid maka didoakan agar jual belinya rugi.


Oleh karena itu masjid harus dimakmurkan dengan  sholat berjamaah. Kenyataan saat ini sayangnya masjid hanya makmur pada saat-saat tertentu seperti bulan ramadhan, idul fitri dan idul adha. Pada saat-saat itu sebesar apa pun masjid menjadi kecil. Sebaliknya di hari-hari biasa sekecil apa pun masjid ruangannya besar karena yang sholat sedikit. Berikut adalah petikan ceramah gubernur pada peresmian masjid Besar Syu'latul Iman Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.


Saya merindukan sosok presiden yang ulama dan umaro dan itu ada di kang Aher.. Ya Alloh takdirkanlah sosok yang satu ini menjadi presiden. Jawa Barat adalah provinsi yang paling banyak penduduknya, tapi 72 tahun merdeka belum ada seorang pun yang menjadi Presiden. Semoga kang Aher suatu saat nanti jadi pemecah telor presiden pertama di Jawa Barat.
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment