Home » » Tutorial Cara Membongkar LCD Laptop ASUS X455l/A455L

Tutorial Cara Membongkar LCD Laptop ASUS X455l/A455L

Cara Membongkar LCD Laptop Asus A455l/X455L | Sobat! Hidup dizaman now itu harus serba bisa, jangan selalu mengandalkan orang lain, mending kalau ada yang bisa, kalau tidak.... mau dibiarkan saja. 

Nah kalau sobat punya Laptop Asus A455L atau X455L sedang bermasalah, seperti layarnya rep bray kata orang sunda, atau kedap kedip kadang nyala kadang tidak, atau sama sekali tidak muncul di layar. Naah sebelum laptop itu di bawa ke tukang servis alangkah baiknya kalau dicoba dulu dicek. Untuk mengecek LCD ini tentu harus dibuka atau dibongkar dulu kan? Nah di sini ane hanya memberikan cara bingkar LCD Laptop Asus A455 L atau X455 L yah, catat hanya cara bongkarnya saja bukan cara memperabaikina. Silahkan untuk memperbaikinya sobat pikirin sendiri, atau cari-cari di mbah google. 

Ane di sini hanya mengajarkan siap bongkar yah... tidak siap memasang....artinya tutorial ini hanya cara bongkarnya saja. Kalau untuk memasang silahkan dibalik saja langkah-langkah membongkar jadi langkah-langkah memasang.

Bagi orang yang mau belajar, jangan pernah merasa takut untuk mencoba, karena takut untuk mencoba berarti sobat sudah gagal yaitu gagal mencoba. Beranikan diri saja untuk membongkar LCD Laptop ASUS A455L atau X455L gampang sih.. Bahkan kalau berhasil, sobat bisa coba buka service menerima bongkar LCD, Siap Bongkar tidak siap Pasang, Kami Puas pasti anda Kecewa...hkkk.

Baiklah sobat untuk tutorial membuka LCD Laptop ASUS X455L/A455L ini kita mulai saja :

Pertama dan yang utama adalah membaca bismillahirrohmaanirrohiim, agar setiap langkah kita mendapatkan berkah Alloh SWT.

Kedua, Sediakan Kopi, silahkan mau kopi apa saja, biar rileks dan santai
Ketiga baru menyediakan peralatan seperti obeng, bekas kartu GSM, push pin..
Ke empat, buka karet yang menutup baut di bagian bawah LCD, sekilas tidak ada tempat baut, silahkan cek saja kiri dan kanan bawah. Setelah ketemu, gunakan push pin untuk mengangkat karet sehingga baut terlihat. Buka baut kiri dan kanan dengan menggunakan obeng.

Kelima, Gunakan kartu bekas GSM untuk membuka pelan-pelan bagian ujung casing LCD, buka sedikit tekan ke dalam sedikit, dorong dan angkat ke kiri ke kanan secara perlahan sehingga kunci pengait terbuka. Lakukan sampai casing atas, bawah, kiri kanan terbuka. Jika bagian bawah casing lcd agak susah dilepas, lakukan secara perlahan angkat, geser ke kiri ke kanan atau ditarik. 

Ke enam, jika sudah berhasil, bacalah Alhamdulillahirobbil Alamiin. 
Selamat mencoba... gagal dalam mencoba adalah bagian dari kesuksesan.
Untuk lebih jelasnya silahkan tonton Video tutorial di bawah ini. 
Semoga bermanfaat.

Advertisement

loading...
Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment