Home » » 5 Tips Memilih HP Android Baru atau Bekas

5 Tips Memilih HP Android Baru atau Bekas

Tips memilih hp android | Tips memilih HP android yang bagus| Tips Memilih HP Android Baru atau Bekas| Sobat! HP di zaman now sudah merupakan bagian kebutuhan sehari-hari, Tidak hanya sekedar gaya hidup, melainkan bagian dari kebutuhan bersosial media dan kebutuhan bisnis. Bagi yang akan membeli Handphon baru atau bekas alangkah baiknya mempertimbangkan tips memilih hp android sebagai berikut :

1.     Pastikan Memilih HP Sesuai Kebutuhan
Kalau sobat mau membeli Handphon (HP) hal yang wajib alias kudu dipertimbangkan pertama kali adalah memahami Kebutuhan kita dalam menggunakan HP tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari pemborosan anggaran. Misalnya saja kalau kebutuhan kita adalah hanya untuk telphon dan SMS saja maka belilah HP yang biasa saja. Harganya murah kisaran Rp. 250.000 s.d Rp. 500.000 an. Sedangkan yang kebutuhannya untuk bersosial media pilihlah HP Android yang kualitas sedang dengan kisaran Harga Rp. 500.000 s/d 1.000.000 sudah cukup. Nah kalau kebutuhannya untuk bisnis, misalnya mengelola bisnis on line, beriklan, melayani pembeli dll, maka HP yang diperlukan adalah HP yang memiliki akses yang cepat dengan RAM minimal 2 GB, kapasitas memory internal 16 GB. Untuker keperluan ini belilah HP yang harganya di atas Rp. 1 Jt. Jangan pernah membeli HP untuk trendi,  karena trendi ini tidak ada batasnya akan selalu berubah... Jika membeli HP berdasarkan trendi, akan cape mengikutinya dan akan mengakibatkan pemborosan.
2.      Sesuaikan dengan Keuangan
Setelah kita menentukan kebutuhan manfaat HP buat kita, selanjutnya yang harus diperhatikan adalah Keuangan. Sesuaikan Harga HP dengan budget keuangan kita. Jika kebutuhan tersebut hanya mampu tercukupi dengan HP yang harganya minimal pilihlah itu, yang penting sudah sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Misal untuk kepentingan telphon dan SMS, kalau harga terrendahnya Rp. 250 rb, belilah itu.


3.     Pilihlah HP yang batreynya bisa bertahan minimal 1 hari
Hal yang terpenting selanjutnya adalah kekuatan batrey,  perhatikan kapasitas batrey HP, karena kekuatan batrey ini akan melindungi kita dari moment yang penting. Misal ketika ada calon pembeli nelphon, eh malah mati HP nya… hilanglah order. HP android ini rata-rata rawan dalam kekuatan batrey, ada yang hanya bertahan 1 atau 2 jam saja.
4.      Pilihlah Merk yang Berkualitas
Merk berkualitas merupakan jaminan akan kualitas barang itu sendiri. Merk yang kurang familiar biasanya masih tahap uji coba. Sedangkan merk yang sudah familiar dan beredar di masyarakat berarti kualitas HP tersebut bisa terjamin/
5.     Belilah HP di Dealer Resmi atau Toko yang Menjamin Garansi
Jangan lupa pula pertimbangkan Konter HP yang bisa betul-betul memberikan garansi dan mampu memprosesnya lebih cepat.

Demikian 5 tips memilih HP Android baru atau bekas, semoga bermanfaat.




Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment