Back To Top

Kasima Grafika merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Advertising dan Digital Printing di Priangan Timur yang senantiasa menyediakan layanan jasa dalam bidang Promosi dan kegiatan-kegiatan promo lainnya. Kasima Grafika beralamat di Jl. Raya Pertigaan Genteng Desa/Kec, Pagerageung Tasikmalaya.

Kasima Grafika didirikan pada tanggal 18 Oktober 2015. Meskipun tergolong baru, kami memiliki sumber daya manusia yang profesional dibidang desain dan digital printing karena memiliki SDM yang profesional dibidang digital printing.

Kami siap membantu melayani kebutuhan promosi secara online, menerima pesanan dari mana-mana dan kirim ke mana-mana

Motto kami adalah Kami Ada Untuk Anda, Kami Ada karena Anda. Karena itu kami siap melayani berbagai kebutuhan promosi seperti spanduk, banner, stiker dll. dengan mengutamakan aspek kepuasan.. 


Latar Belakang Perusahaan

Berdirinya sebuah perusahaan apapun nama dan jenisnya, baik perorangan atau pun bentuknya Perseroan (PT atau CV) semuanya berorientasi pada nilai profit (keuntungan). Nilai profit ini dianalisis sebelum berdirinya perusahaan melalui analisis SWOT yaitu  Strengths (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang), dan Threats (Ancaman).

Begitu juga halnya dengan Kasima Grafika Percetakan dan Digital Printing yang pada awal berdirinya bernama Abu Dzar Digital Printing yang didirikan pada Tanggal 18 Oktober 2015, didirikan berdasarkan hasil analisis ke empat factor tersebut. 

Pengalaman pendiri yang sudah berkecimpung dalam beberapa bidang usaha dari mulai Rental Komputer dengan nama File.Com yang melayani Jasa Pengetikan, Cetak Photo, Editing Skripsi, Tesis dan lain-lain pada tahun 2003 ketia penulis saat itu sedang kuliah di IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. File.Com yang beralamat di Jl. Bimokurdo Sapen Timoho ini  berakhir pada tahun 2006 karena bencana Alam Gempa Yogya tanggal 27 Mei 2006.. Setelah Pulang kampung, 

Pada Tahun 2007 mendirikan Warung Internet (Warnet) dengan nama MSNet di Jl. Raya Puteran depan Masjid Al-Abror Desa Puteran Kecamatan Pagerageung. Usaha Warung Internet ini berakhir pada tahun 2010 dikarenakan factor Layanan Internet dari Telkom yang begitu mengecewakan, jaringan yang sering los menyebabkan para pelanggan berpindah ke warnet yang lain. Selain itu juga dikarenakan factor unit computer yang sudah banyak yang rusak. 

Pada tahun 2010 melihat peluang yang cukup bagus yaitu di kecamatan Pagerageung pada waktu itu belum ada Layanan Photo Copy Digital, maka peluang itu diambil dengan membuka Photo Copy Digital dengan nama Abu Dzar Multimedia. Nama tersebut dipakai bukan dengan alasan untuk membesarkan nama Pondok Pesantren Abu Dzar pimpinan KH. Jeje Turmudzi Lc (Alm). Layanan Abu Dzar Multimedia meliputi Photo Copy, Cetak Photo, ATK, Layanan Informasi On Line bagi Guru-guru, juga menerima pesanan pembuatan kartu Undangan Pernikahan, Kartu Nama, Spanduk, Banner dan sebagainya, Layanan Cetak Spanduk dan Banner  pada waktu itu dikerjakan bekerja sama dengan percetakan di Tasikmalaya.

Pengalaman-pengalaman di atas merupakan kekuatan (strengs) berdirinya Percetakan Digital Printing LGrafik@. Selain itu juga tersedianya SDM Lulusan SMKIT Abu Dar yang memiliki bekal dalam bidang desain grafis.

Dalam hal membuka usaha percetakan digital printing yang menjadi Weakness (Kelemahan) adalah minimnya modal yang dimiliki. Namun berbekal kemauan hal tersebut bisa diatasi dengan konsep BODOL (Berani Optimis Duit Orang Lain).

Berawal dari penerimaan pesanan spanduk di Photo Copy Abu Dzar Multimedia, ternyata banyak yang membutuhkan layanan tersebut. Banyaknya Lembaga dan Usaha-usaha Baru yang membutuhkan Spanduk/Banner untuk promosi atau pun berbagai kegiatan. Hal ini merupakan peluang (Opportunity) didirikannya percetakan dan digital printing. Melihat peluang cetak spanduk yang dirasa cukup menjanjikan, dan lamanya pengerjaan waktu sekitar 1 atau 2 hari karena jarak yang cukup jauh, maka pada tahun 2015 Abu Dzar Multimedia berinisiatif mengembangkan layanan usaha di bidang layanan Jasa Percetakan Digital Printing,


Munculnya persaingan usaha yang sejenis merupakan Threats (Ancaman) bagi setiap usaha. Usaha-usaha baru yang sejenis bermunculan karena sama-sama melihat peluang. Hukum alam ini pasti dialami oleh siapapun dalam berbagai bidang usaha. Salah satu kunci untuk mengatasi ancaman persaingan itu adalah keyakinan bahwa Rizki itu tidak akan tertukar dan setiap orang sudah ada jatahnya dari Sang Maha Pemberi Rizki yaitu Alloh SWT. Selain itu peningkatan kualitas layanan kepada konsumen adalah modal perusahaan itu bisa berkembang. 

Berdasarkan hasil analisis SWOT tersebut, alhamdulillah sampai saat ini Kasima Grafika Masih Tetap eksis dan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan.

Makna  dan Filosofi Perusahaan :

KaSiMa  berasal  dari bahasa Sunda  yang  berarti terpesona atau terkesima. Filosofi  KASIMA ini adalah perusahaan yang selalu menjunjung tinggi profesionalitas sehingga membuat konsumen terpesona, dan selalu terikat untuk menggunakan produk atau jasa perusahaan. Perusahaan selalu menebar pesona dengan profesionalitasnya. Makna lain dari KaSiMa ini adalah Keluarga yang Selalu Istiqomah dan Mandiri atau  Keluarga Sejahtera Ikhtiar BersaMa, atau bisa juga Kelompok Sarjana Inovatif  dan Mandiri.

Visi Misi Kasima Grafika Digital Printing


VISI PERUSAHAAN

Menjadi perusahaan percetakan yang professional, kreatif dan smart

MISI PERUSAHAAN

1. Senantiasa berinovasi dan mengembangkan diri.
2. Meningkatkan daya saing di bidang industri percetakan dan digital printing menuju persaingan global.
3. Memperhatikan share holder dan stake horlder, khusunya karyawann, client, serta pihak terkait untuk bersama-sama menumbuhkan daya saing guna mengembangkan perusahaan.

Susunan Pengurus Kasima Grafika

1. Pimpinan Perusahaan           : U. Kusnadi, S. Pd.I
2. Desainner/Lay Outer            : Abdurrohman
3. Teknis Finishing                    : Krisna

Gallerry Kasima Grafika




 
loading...