Back To Top

4 Kelebihan Bisnis Online yang Wajib anda Tahu

Apa Keuntungan Bisnis Online ? Apa Kelebihan dari Bisnis Online ? Apa keuntungan dari bisnis online ? Apa kelebihan dan kekurangan bisnis online ? Apakah keuntungan bisnis melalui online?

Saat ini telah banyak bisnis konvensional yang mulai menutup gerainya seperti Matahari Mall, supermarket even eleven dan lain-lain. Silahkan lengkapnya baca 7 Raksasa Industri Bisnis yang Bangkrut. Persaingan yang tidak seimbang antara dunia nyata dan dunia maya, lambat laun akan mengikis bisnis konvensional. Hal ini dikarenakan perpindahan perilaku konsumen yang lebih banyak hidup di dunia maya dibandingkan dengan dunia nyata. Saat ini perilaku konsumen dimanjakan dengan teknologi yang serba Instan, juga maraknya bisnis jasa kurir semakin memanjakan para konsumen untuk mendapatkan layanan yang lebih cepat.


Berikut adalah kelebihan bisnis on line dibanding dengan bisnis konvensional/
Pertama. Modal Awal yang dibutuhkan relatif kecil.
Bisnis on line memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bisnis konvensional seperti efektifitas modal yang dikeluarkan lebih kecil  sedangkan peluang keuntungan jauh lebih besar dibanding konvensional. Bisnis on line tidak memerlukan modal untuk membangun atau sewa tempat seperti toko atau ruko, cukup dengan tempat yang ada di rumah kita sendiri atau bahkan tidak membutuhkan tempat sama sekali hanya cukup mengandalkan media on line seperti website, gadget,dan akun media sosial. Dengan demikian modal yang dikeluarkan sangat kecil dibandingkan dengan bisnis konvensional yang harus menyediakan bangunan toko atau ruko.

Kedua, Hemat Biaya Operasional Bulanan | 
Bisnis On Line tidak membutuhkan banyak karyawan atau karyawati untuk jaga toko. Bahkan sama sekali tidak membutuhkan seorang karyawan pun cukup kita sendiri yang menjalankannya. Kecuali kalau memang butuh sekretaris pribadi yang cantik... biar semangat bisnisnya...hxxxx. Jadi kita tidak membutuhkan anggaran untuk gaji karyawan. Setidaknya kalau memang bisnis kita sudah berjalan dan berkembang, cukup dibantu oleh beberapa admin saja.

Dalam bisnis konvensional membutuhkan biaya promosi yang cukup besar seperti pembuatan plang, brosur, bahkan membayar SPG untuk mempromosikannya. Sedangkan dalam bisnis On line cukup dengan menggunakan akun-akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsaapp dll yang biayanya pasti lebih murah.


Ketiga, Kebebeasan Waktu |
Dalam Bisnis On Line kita tidak perlu standbya setiap hari seperti jaga toko. Bisnis on line dapat dijalankan kapanpun di mana pun kita mau. Selagi masih terkoneksi dengan jaringan internet kita dapat menjalankan bisnisn on line. Jika bisnis on line ini sudah lancar maka kebebasan waktu akan semakin kita rasakan. Pebisnis on line itu bisnisnya jalan yang punya jalan-jalan, atau bisnis on line ini meskipun kita tidur sekali pun tetap dapat penghasilan.


Keempat, Keuntungan yang tidak Terbatas | 
Hal yang terpenting dari kelebihan bisnis on line adalah peluang keuntungan yang tanpa batas. Bisnis on line dapat mentarget calon customer lebih luas lagi yaitu ke berbagai pelosok dunia yang terkoneksi dengan sambungan internet. Hal inilah yang memungkinkan kita mendapatkan keuntungan tanpa batas karena potensi terjadinya transaksi lebih banyak.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa kelebihan bisnis on line adalah dengan modal yang minimal bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kalau bisnis konvensional Modal yang dikeluarkan besar tapi keuntungan belum tentu besar karena dibatasi oleh ruang dan waktu.

 
loading...