Contoh Pidato Upacara Bendera Hari Senin

Pidato Upacara Bendera Hari Senin SMP/MTs | Contoh Amanat Pembina Upacara | Upacara bendera hari senin adalah agenda rutin setiap sekolah dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan memupuk rasa tanggungjawab peserta didik. Dalam pelaksanaannya setiap guru memiliki jadwal tugas sebagai pembina upacara. Namun meskipun setiap guru punya kemampuan mengajar di dalam kelas, tetapi ketika diberi tugas sebagai pembina upacara tidak semua guru mampu menyampaikan amanat pembina upacara. Berikut adalah contoh pidato upacara bendera hari senin yang saya sampaikan pada upacara bendera hari senin tanggal 9 Januari 2018. Upacara pertama pada awal semester 2 tahun baru 2018:

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Yang saya hormati bapak/ibu kepala Sekolah
Yang Saya Hormati Rekan-rekan guru
Yang saya Cintai anak-anaku siswa siswi MTs Puteran

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Alloh SWT, atas perkenan-Nyalah kita masih ditakdirkan untuk berkumpul di tempat ini melaksanakan kegiatan rutin setiap hari senin. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi besar Muhammad SAW, kepada keluarga, sahabat dan mudah-mudahan kita semua termasuk pada ummatnya yang mengikutinya sampai akhir zaman.

Anak-anakku yang saya cintai, pada kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan langsung dengan kegiatan kita di sekolah. Yang pertama, mari kita sama-sama meluruskan niat bahwa kita hadir di sekolah ini adalah semata-mata hanya untuk mengharap ridho Alloh SWT, sehingga setiap langkah kita menjadi ibadah. Wujud dari kita mengharap ridho Alloh adalah sikap dan perilaku kita dalam mencapai derajat takwa. Hal yang pokok sebagai benteng perilaku negatif adalah sholat... Maka antum sebagai peserta didik berkewajiban melaksanakan sholat 5 waktu. Kewajiban ini datang dari Alloh bukan dari sekolah. Jangan sekali kali meninggalkan sholat meskipun hanya satu kali. Tidak ada alasan untuk tidak mengerjakan sholat.. Jika sholatnya sudah benar maka insya Alloh semuanya akan terhindar dari perbuatan keji dan munkar. Karena sebagaimana hadits nabi "Sesungguhnya Sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan munkar". Oleh karena itu mari sama-sama menjaga sholat kita agar senantiasa dilaksanakan.

Yang kedua; Mari kita sama-sama menjaga kesehatan diri kita agar terhindar dari berbagai penyakit, dari mulai bersuci membersihkan badan kita, menjaga penampilan kita agar senantiasa rapi, Pakaian rapi, rambut rapi, harus senantiasa diperhatikan karena penampilan itu merupakan cermin dari kepribadian kita. 
Setelah kebersihan diri, selanjutnya adalah menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan kelas harus senantiasa dijaga, kebersihan halaman dan sebagainya harus bersih. Tidak boleh ada sampah dibiarkan berada di lingkungan kita.

Terakhir, mari kita tingkatkan semangat belajar menuntut ilmu, perbaikilah sikap selama di sekolah jangan pernah bolos, kerjakan tugas dengan baik, hormat terhadap guru, dan sayang terhadap teman.

Kesimpulannya adalah mari kita selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

Itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga ada manfaatnya, wabillahittaufik wal hidayah.
Wassalaamualaikum Wr. Wb. 


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Upacara Bendera Hari Senin"

Post a Comment