Home » » Cara Mudah Menyimpan File Gratis di Internet

Cara Mudah Menyimpan File Gratis di Internet

Cara Menyimpan File di  Internet | Pernahkah anda kehilangan data begitu saja di hardisk laptop atau notebook? Kalau pernah pasti menyedihkan bukan? Apalagi data atau file penting yang bikinnya lama penuh kesabaran, contoh data skripsi yang kita buat lembar per lembar dan ketika mau jadi.... innalillahi wainnailaihi rojiun, hardisknya meninggal mati total ga bisa ke baca sama sekali.... Sedih bukan, bagaimana solusinya? masa harus ketik dari awal lagi yaah kalau print outnya ada ga masalah kalau belum pernah di print out bagaimana? Bagi orang yang berduit sih ga masalah... karena banyak orang yang buka jasa angkat data dari hardisk rusak. Tapi biayanya muahaal tergantung besarnya kapasitas hardisk. Nah kalau ga punya duiit yaah,, mikir lagi dong ngonsep lagi dari awal, selamat menderitaaa...wkkkk.

Makanya nah... lebih baik sedia payung sebelum hujan dari pada sudah kehujanan baru cari payung. Nah data yang penting juga baiknya di jaga dari awal simpan di tempat aman. Tempat yang aman itu salah satunya di Internet. Selain aman juga kita lebih mudah mengaksesnya karena bisa di buka di mana-mana. Banyak situs yang siap menerima titipan data baik yang gratis maupun yang berbayar. Jika datanya sedikit kurang dari 10 GB pilih yang gratisan saja. Tapi kalau banyak di atas 10 GB pilih yang berbayar. Situs yang menyediakan layanan penyimpanan data antara lain google drive, ziddu, scribd, dan media fire.


Pada kesempatan ini saya hanya akan mengulas cara menyimpan data atau file di Mediafire. Mediafire dipilih karena menurut saya proses downloadnya cepat dan mudah serta memberikan fasilitas gratis sampai 10 GB.



Berikut adalah panduan menyimpan file di media fire
1. Masuk dulu ke Mediafire, klik sign up


2. Pilih yang free saja kemudian isi nama, email dan pasword

3. Ikuti langkah-langkah berikutnya sampai selesai.

Untuk proses penyimpanan file login dengan akun yang dibuat,

Setelah masuk lakukan upload file, jika sudah selesai di upload untuk memindahkan link download ke blog kita lakukan copy link dan paste link di blog kita melalui insert link.
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment