Cara Mendapatkan Uang dari Internet 100% Halal | Perkembangan Teknologi Informasi sangat terasa begitu cepat sehingga memaksa hampir setiap orang di dunia merubah perilakunya dengan cepat pula. Kebiasaan yang bersifat lambat berubah menjadi super cepat, kebiasaan yang awalnya tidak mungkin menjadi mungkin. Masih ingat dulu ketika mau mengirimkan sebuah pesan kepada kerabat nan jauh di sana? yah... pasti memakai Surat yang ditulis tangan kemudian di masukin Kotak POS dan dijamin sampainya kurang lebih 1 minggu tergantung jarak. Now, orang hanya tinggal goyang jari untuk mengirim pesan apa pun dan kemana pun dengan waktu yang sangat singkat. Begitu juga dalam perilaku mendapatkan uang atau menghasilkan uang, dulu untuk mendapatkan uang setiap orang berjualan bawa barang dagangan ke pasar, atau keliling langsung ditawar-tawarin, setelah barangnya laku terjual baru mendapatkan uang.  Hasil yang didapatkan pun kadang tidak sebanding dengan tenaga yang harus dikeluarkan. Zaman now orang sudah merubah perilaku berbisnis ke pola on line, dengan hanya duduk di kursi mereka mampu berkeliling dunia menawarkan produk-produknya dengan waktu singkat serta tidak menghabiskan biaya dan tenaga. Hanya duduk didepan laptop, produk dapat terual ke seluruh wilayah... Luar biasa.

Cara mendapatkan uang zaman now lebih pada bekerja cerdas dari pada bekerja keras, yaitu lebih mengutamakan kerja otak dari pada kerja otot. Banyak orang yang berhasil mendapatkan uang dari internet dari mulai ratusan ribu per hari bahka puluhan juta, milyaran per bulan. Hal ini Karena mendapatkan penghasilan dari internet tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Sehingga hasilnya pun menjadi tidak terbatas.
Sudah banyak orang yang menulis cara-cara mendapatkan uang atau menghasilkan uang dari Internet, cara jitu mendapatkan penghasilan dari internet, cara mendapatkan uang 1 Milyar dari internet dan lain-lain. Namun sebagai orang Islam kita pun harus selektif, karena uang itu harus didapatkan dengan cara yang halal. Karena setiap langkah yang kita lakukan akan dimintai pertanggungjawabannya. Apalagi uang untuk menafkahi keluarga harus benar-benar terhindar dari hal yang syubhat dan haram. Karena akan mengalir ke dalam tubuh anak-anak kita. Lalu bagaimana mengetahui apakah uang yang didapatkan dari internet itu halal atau tidak, mari kita kembalikan kepada pandangan Fikih Muamalah. 
Cara mendapatkan uang dari internet dengan cara yang halal adalah cara yang sesuai dengan syari'at Islam. Adapun cara mendapatkan uang internet yang halal adalah sebagai berikut :
1.    Jual-Beli On Line atau Membuat Toko On Line; Cara ini yaitu dengan menjual barang di internet dengan memajang gambar dan keterangan barang secara detail sehingga dapat diketahui oleh calon pembeli. Cara ini hampir sama dengan jual beli di pasar, hanya saja penjual dan pembeli tidak bertemu langsung. Kunci halal dalam transaksi on line kembali kepada saling rela, di mana penjual dan pembeli sudah sepakat mengenai transaksi tersebut dan t idak ada yang terdzalimi. Jual beli On line ini juga harus memperhatikan rukun dan syarat jual beli.  Rukun Jual Beli dalam fiqih islam adalah adanya penjual, pembeli, barang yang di jual dan Ucapan ijab qabul. Dalam Islam berbisnis melalui online diperbolehkan selagi tidak terdapat kezaliman, monopoli, serta unsur-unsur riba, dan juga penipuan. Karena dalam alqur’an sudah dijelaskan tentang bahaya riba seperti yang terdapat didalam Alquran surat Albaqarah, Ar Rum, dan an Nisa’. sedangkan Syarat-syarat hukum jual beli online itu diperbolehkan jika: barang yang diperjual belikan tidak melanggar hukum agama, seperti misalnya jual beli barang haram, penipuan dan jual beli yang curang.
Adapun akad dalam jual beli on line adalah kesepakatan antara penjual dan pembeli ketika transaksi. Ketika pembeli setuju dengan barang yang dideskripsikan oleh penjual dan memilihnya untuk membeli, maka secara hakikat akad sudah terjadi.
2.      Menjual Jasa
Cara lain menghasilkan uang dari internet adalah dengan cara menjual jasa. Misalnya Jasa Pemikiran kita berupa modul, artikel dan lain-lain yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Tapi yang dimaksud dari jasa ini bukan jual beli ilmu pengetahuan, melainkan jasa dari Iklan. Tulisan pemikiran atau karya kita yang berupa soft copy yang dibaca oleh masyarakat luas akan menarik pihak pengelola iklan atau pun perusahaan-perusahaan yang ingin memasang iklannya pada blog kita. Hal ini sama halnya dengan kita menjadi penerbit surat kabar di mana penghasilannya di dapat dari Iklan. 

Mohon maaf tulisan ini masih sangat dangkal hanya saja secara keseluruhan, jika penghasilan uang dari internet kita ingin terhindar dari hal yang syubhat atau haram, maka semuanya harus dikembalikan kepada syari’at Islam. Silahkan anda pelajari secara mendalam kajian Muamalah dalam Islam. 
Description
: 2 Cara Mendapatkan Uang dari Internet 100 % Halal
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: 2 Cara Mendapatkan Uang dari Internet 100 % Halal
loading...

Iklan Sidebar