Home » » Tips Membuat Spanduk yang Baik

Tips Membuat Spanduk yang Baik

Spanduk yang baik | Pembuatan spanduk sebaiknya tidak asal-asalan, melainkan harus dengan pemahaman mengenai bagaimana spanduk yang baik. Maksud spanduk yang baik di sini adalah spanduk yang efektif dan efesien.


Spanduk yang efektif adalah spanduk yang sesuai dengan tujuan pembuatan spanduk itu sendiri. Misalnya spanduk untuk sosialisasi, maka harus dipastikan spanduk tersebut dapat terbaca dengan jelas oleh publik. Ukuran dan jenis font harus diperhitungkan apakah dalam jarak 10 m masih terbaca atau tidak.
Sedangkan spanduk yang efisien adalah spanduk yang pemanfaatan dan biayanya sesuai. Dalam hal ini harus diperhitungkan di mana kita akan memasang spanduk dan berapa ukuran yang dibutuhkan.

Berdasarkan pengalaman, setidaknya pembuatan spanduk yang baik harus memperhatikan 3 hal berikut ini :
1. Tentukan Tempat dan Ukuran Spanduk
Sebelum berangkat ke percetakan, sebaiknya ditentukan dulu di mana spanduk tersebut mau dipasang. Kemudian ukur sesuai dengan tempat pemasangan. Misal spanduk untuk dipasang di jalan raya  ukuran panjangnya minimal adalah 6 m, maksimal 7.5 m. Kalau spanduk warung atau toko harus mengukur langsung tempatnya, gunakan meteran atau menghitung jumla ubin di bawahnya, atau juga bisa menggunakan tali yang sudah diukur.

2. Tentukan Konsep yang Simple Tetapi Pesan Tersampaikan
Setelah jelas tempat dan ukuran spanduk, barulah konsep kata-kata
3. Buatlah Desain yang Simple dan Menarik
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment