Back To Top

Tutorial Cara Membongkar Laptop Compaq Presario CQ41-42 2074TU

Cara Membongkar Laptop Compaq CQ40 | Cara Membongkar Laptop Compaq Presario CQ411 | Cara Membongkar Laptop Compaq Presario CQ42| Sobat yang baik hati!  Bagi yang memiliki Laptop Compaq Presario yang kadang bingung merknya apa, tidak ada nama merk yang tercantum di luar hanya logo di belakang casing LCD, sobat bisa cek mer k dan tipenya dengan membuka batrey laptop, naah di sana ada merk dan tipenya. Sepertinya Compaq ini adalah sama dengan merk laptop HP. 

Jika sobat mengalami kendala atau laptop sobat mulai sakit-sakitan, seperti tidak muncul di layar LCD, atau kipas mati atau hanya sekedar mau bongkar pasang, silahkan ikuti tutorial cara membongkar laptop Compaq Presario CQ42 ane berikut ini.

Oh ya Sobat!| sebelumnya ane kasih tahu yah...untuk layanan yang lebih prima, alhamdnulillah serrbaserbicatatanku.blogspot.com telah ganti domain gokasima.com pada hari kamis malam Jumat 26 Januari 2018. Mohon maaf kalau masih terjadi error karena ada pengalihan domain. Berikut adalah tutorial membongkar laptop compaq presario CQ42 :

Pertama, Bukalah batrey terlebih dahulu, kemudian buka semua baut-baut yang ada di bawah batrey di depan dan di belakang pengunci keyboard. 
Kedua, buka baut tempat hardisk dan bukalah hardisknya, di bawah hardiks buka 1 baut yang mengunci casing depan, buka juga memory/ram yang berada disamping tempat hardisk. Ketiga, Buka baut-baut luar semua jangan ada yang terlewat.


Ke empat, buka keyboard dengan menggunakan pushpin ditekan dan diangkat pelan-pelan, tarik ke atas dengan tangan, buka keyboardnya. Buka baut di bagian keyboard yang men.gunci casing belakang.

Ke lima, Gunakan bekas tempat kartu  GSM untuk membuka kunci-kunci casing, masukan dan dorong pelan-pelan sampai kuncinya terbuka. Angkatlah casing bagian atas yang sudah terbuka. Jika mengalami kesulitan, balikan laptopnya dorong ke depan dengan bantuan obeng dari lubang tempat batrey laptop sampai lepas.

Pada langkah terakhir ini harus penuh dengan kehati-hatian, jangan sampai kunci casing patah, yang bisa menyebabkan casing tidak bisa dipasang dengan rapi.

Demikian tutorial cara membongkar laptop compaq presario CQ42, semoga bermanfaat. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video tutorialnya berikut ini :



 
loading...