Menjajal Kualitas HP Xiaomi Note 4X

HP Xiaomi Note 4x | Kualitas HP Xiaomi Note 4X | Harga HP Xiaomi Note 4x| Handphone atau telphon genggam di zaman now ini memiliki peranan yang sangat penting. Selain alat komunikasi HP sekarang sudah merambah pada media sosial yaitu sebagai sarana sosialisasi dan bisnis. Dulu sekitar tahun 2000 an HP masih kategori barang langka. Tidak semua orang bisa memilikinya, hanya orang-orang yang memiliki banyak uang. Meskipun pada saat itu HP fungsinya masih sangat sederhana hanya untuk SMS dan Telphon, namun harganya sangat mahal, Ane masih ingat sekitar awal tahun 2000, satu rumah kos hanya 1 orang yang memiliki HP, itu pun katanya pemberian orang tuanya dari Arab, Pada saat itu bukan HP nya saja yang mahal, juga kartu nya juga mahal. Sehingga tidak semua orang dapat menjangkaunya. Pada saat itu HP yang muncul di pasaran adalah HP Nokia 3315, ericson, siemen dan lain-lain yang tampilannya masih satu warna dan hanya bisa digunakan untuk telephon dan sms. Namun kelebihan HP Jadul ini adalah pada kekuatan batreynya yang mampu bertahan berhari-hari atau bahkan seminggu.


Sedangkan HP zaman now yang dikenal dengan Android tampilan dan fungsinya bermacam-macam. Tampilannya yang cantik warna-warni sangat mempesona dan berfungsi tidak hanya untuk telphon atau sms saja melainkan untuk bersosial media, selfi dan lain-lain. Namun di balik kemewahaan tersebut hal yang kurang dari HP Android ini adalah kekuatan batrey yang rata hanya sampai setengah hari atau 1 hari. Naah... lalu bagaimana dengan Xiaomi Note 4 X? Pada kesempatan ini saya akan mengulasnya berdasarkan pengalaman sendiri.
Adapun spesifikasi HP Android Xiaomi Note 4x adalah sebagai berikut :
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2017, February
Status Available. Released 2017, February
BODY Dimensions 151 x 76 x 8.5 mm (5.94 x 2.99 x 0.33 in)
Weight 165 g (5.82 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~72.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes

- MIUI 8.0
PLATFORM OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek Helio X20
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal ROM 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1.12 m pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps, 720p@120fps
Secondary 5 MP, f/2.0, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
- 24-bit/192kHz audio
- Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No

- XviD/MP4/H.265 player
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATTERY
Non-removable Li-Po 4100 mAh battery
(Sumber : Bukalapak)
Dari spesifikasi ini Xiami Note 4x memiliki kemampuan kecepatan yang didukung dengan RAM 4 GB, memiliki daya tampung aplikasi dan data yang cukup besar yaitu memory internak 64 GB dan HP Xiaomi Nore 4x ini juga didukung dengan kapasitas batrey yang cukup sebesar 4100 Mah.

Saya membeli HP Xiaomi Note 4X ini berawal dari kebutuhan akan penggunaan aplikasi bisnis on line, Sebelumnya mencoba HP Himax dan hp ini cukup memenuhi kebutuhan saya, sehingga dapat menginstal banyak aplikasi. Namun sayangnya HP ini memiliki kapasitas batrey yang hanya 3000 mAh. Bagi saya ternyata kurang, 3000 mAh ini hanya mampu bertahan 4 jam, karena memang hp saya Group WA nya banyak, ratusan chat masuk, email dan juga toko on line. HP ini di beli tanggal 3 Januari 2018. Nah karena sangat repot ketika di bawa perjalanan jarak jauh seperti kemarin saya ke Jakarta mengikui kelas Fast Trek SB1M, merasa kesel bangeet, saat-saat sangat diperlukan eeh mati. Akhirnya pada tanggal 6 Januari 2018 ane putuskan untuk tuker tambah ke tokonya, dan pilihan saya jatuh pada HP Xiaomi Note 4. Saya coba discharge sampai 100 % dan ternyata betul-betul pas dengan keinginan saya. HP Xiaomi Note 4X ini memiliki kekuatan batrey yang bisa bertahan selama 24 Jam. Kecepatan akses apikasi juga cepat, data penyimpanan yang cukup besar sehingga nyaman digunakan bagi orang yang suka travelling dan bagi yang menjalankan bisnis on line/

Demikian sekilas ulasan singkat mengenai pengalaman saya menggunakan HP Xiaomi Note 4x. semoga ada manfaatnya.
Description
: Menjajal Kualitas HP Xiaomi Note 4X
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: Menjajal Kualitas HP Xiaomi Note 4X
loading...

Iklan Sidebar