Image1

Download Contoh Rencana Program Pengembangan Kewirausahaan Kepala Madrasah

Gokasima.com | Rencana Program Pengembangan Kewirausahaan Sekolah |  Rencana Program Pengembangan Kewirausahaan Sekolah ini adalah bagian dari Penilaian Kinerja Kepala Madrasah atau Penilaian Kinerja Kepala Sekolah yang sering disingkat dengan PKKM atau PKKS. Kegiatan PKKM ini merupakan agenda rutin Tahunan sebagai Evaluasi terhadap Kinerja Kepala Sekolah sebagai leader yang harus benar-benar profesional mampu merumuskan mutu sekolah yang dipimpinnya.

Kepala Sekolah sebagai pemangku kebijakan tertinggi di sekolah mempunyai tugas yang kompleks dalam mningkatkan mutu sekolah untuk melahirkan output yang sesuai dengan Standar Kelulusan dan visi misi sekolah. Oleh karena itu tugas kepala sekolah harus melaksanakan standar profesionalitas dengan komponen-komponen sebagai berikut  :

1. Usaha Pengembangan Madrasah
2. Manajerial
3. Kewirausahaan
4. Supervisi


Dalam Penilaian Kinerja Kepala Sekolah/Madrasah semua standar Tugas Operasional Kepala Sekolah tersebut harus dtunjukkan dengan bukti fisik baik berupa dokument, teks atau photo, hasil karya dan sebagainya.

Misal bukti fisik untuk Penilaian Kinerja Kepala Sekolah komponen kewirausahaan yang merupakan point ke-3, pada sub point 3.1  dengan indikator kinerja Adanya bukti perubahan madrasah yang lebih baik dari tahun ke tahun harus dibuktikan dengan adanya Program Pengembangan Kewirausahaan di Sekolah.

Komponen kewirausaahaan dalam PKKS/PKKM merupakan komponen baru khususnya untuk tingkat Pendidikan Dasar dan Menengah Pertama (SD/SMP/MTs). Sehingga untuk membuat bukti fisik Komponen Kewirausaahaan ini kami pun mengalami kesulitan. Bahkan kesulitan ini pun bermula dari pemahaman redaksi Tugas Utama dan Indikator  Kinerja yang redaksinya muter-muter.

Namun untuk poinr 3.1  bukti fisik Program Pengembangan Kewirausahaan di sekolah kami hanya membuat rencana program kewirausahaan di sekolah yang isinya terdiri dari pemahaman tentang kewirausahaan di sekolah dan rencana program kewirausahaan yang bisa diterapkan di sekolah terutama di tingkat SMP/MTs. Dokumen bukti fisik Program Kewirausahaan di Madrasah Tsanawiyah ini merupakan konsep terpadu antara pembelajaran dengan kewirausahaan.

Bagi sobat yang merasa kesulitan mendapatkan data bukti fisik PKKS komponen kewirausahaan untuk point 3.1 Program Pengembangan Kewirausahaan bisa didownload secara gratis pada akhir postingan ini. Setidaknya dokumen ini bisa dijadikan contoh rencana program pengembangan kewirausahaan di Sekolah.

Contoh Program Pengembangan Kewirausahaan Kepala Sekolah ini berupa file document word yang bisa diedit atau dirubah sesuai dengan kebutuhan sekolah.



Berikut adalah tampilan pdf contoh program kewirausahaan Kepala Sekolah :



Download Bukti Fisik Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Komponen Kewirausahaan 
Link 1 atau Link 2 jika error cek di sini

Cara Download File Contoh Program Pengembangan Kewirausahaan MTs.doc

Sobat! mohon maaf link download file dokumen PKKS ini harus melalui link URL Safelinku, Adtival dan Adfly yang muncul banyak iklan saat download.  Hal ini kami lakukan karena kami masih membutuhkan biaya operasional untuk pengembangan blog ini. Klik iklan itulah yang mengumpulkan dollar recehan untuk biaya blog ini. Jadi sobat tidak perlu kesel atau menggerutu yah.. yang kesal atau menggerutu pasti tidak akan mendapatkan filenya. Hanya orang sabat yang bisa mendapatkannya. he-he.

Jika sobat bingung saat klik link download malah muncul banyak ikan nah saya bantu kunci rahasianya di bawah ini.

Untuk memudahkan sobat dalam proses download file bukti fisik Komonen Wirausaha ini silahkan ikuti Video Tutorialnya di sini. Jangan lupa subcribe dan like agar proses downloadnya lancar. Jangan lupa berdoa.

Jika kesabaran sobat sudah maksimal tapi tetap tidak mendapatkan filenya silahkan Berinfaq seikhlasnya ke rekening BRI 4459-0101-287-5537 atau transfer saldo dana ke 085 213 974 463 atau Pulsa juga boleh... he he, Maaf yah jadi pasang tarif begini... tapi gpp deh.. kan semuanya juga perlu biaya operasional....  sekali lagi maaf yah.

Eit tenang kalau mau yang gratisan langsung download juga ada di chanel youtube, silahkan tonton video di bawah ini pada chanel youtube  klik di sini dan silahkan cari link download pada deskripsi di bawah videonya... like, subcribe dan share ke teman-teman.. cantunmkan e-mail pada kolom komentar jika membutuhkan file dokumen fisik pengembangan wirausaha secara gratis.

 
Tontonnya jangan di sini yah! Tapi di chanel youtube 
Karena link download langsungnya ada di deskripsi di bawah video

Selamat bersibuk ria, jadilah guru berkarya... Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Download Contoh Rencana Program Pengembangan Kewirausahaan Kepala Madrasah"