Image1

Ukuran Desain Stiker One Way di Kaca Mobil Belakang

Ukuran Stiker One Way | Ukuran desain stiker one way di kaca mobil belakang | Ukuran kaca belakang mobil untuk desain one way | One way dalam terjemahan bahasa Indonesia berarti satu arah. Stiker one way berarti stiker yang hanya dapat dilihat dari satu arah yaitu dari luar. Stiker one way merupakan jenis stiker yang bentuknya seperti bolong-bolong, tetapi gambar yang ada di stiker kelihatan lengkap dan bagus kalau dilihat dari arah luar, tetapi kalau dilihat dari dalam mobil seperti transfaran tidak kelihatan ada gambar yang menempel.


Desain stiker one way harus sesuai dengan ukuran tempat pemasangan, seperti kaca belakang mobil. Oleh karena itu sebelum didesain sebaiknya diukur dulu kaca mobil yang akan dipasang one way. Setiap mobil memiliki ukuran kaca yang berbeda-beda, hanya saja untuk mobil sejenis MPV seperti Avanza, Inova, Suzuki Ertiga, Xenia dan lain-lain hanya beda sedikit, dan bisa menggunakan ukuran universal gambar.





Ukuran Kaca Belakang Mobil Suzuki Ertiga

Misal kita ambil ukuran kaca belakang mobil Suzuki Ertiga dengan panjang 140 cm (panjang bawah), 124 cm panjang atas, dan  tinggi 45cm  Maka untuk gambar universal desain stiker one way mobil avanza, xenia, Kijang Inova adalah ukuan 124 cm x 40 cm dengan area cetak 150 cm x 50 cm.

Jadi kalau sobat mau membuat desain stiker one way untuk kaca belakang mobil, gunakan ukuran 150 x 50 cm untuk area cetak, dan ukuran 120 x 40 cm untuk area gambar. Ukuran ini jika dipasang pada mobil merk apa pun posisi gambar akan pas.



Silahkan baca juga  Cara Memasang Stiker One Way

Sedikit menambahkan, sebaiknya jika ragu dengan ukuran kaca mobil belakang selain merk Suzuki Ertiga sebaiknya diukur dahulu dengan area ukur panjang bawah, panjang atas dan tinggi. 

Berikut adalah sebagian ukuran kaca mobil bagian belakang yang pernah tim Kasima Grafika Ukur selain mobil suzuki Ertiga.

1. Ukuran Kaca Belakang Mobil Kijang Inova
    Mobil Kijang Inova memiliki lebar
2. Ukuran Kaca Belakang Mobil Avanza
3. Ukuran Kaca Belakang standar  Mobil Angkutan Pedesaan 
Ukuran Kaca Belakang Mobil angkutan Pedesaan yang beroperasi di wilayah Ciawi-Suryalaya pada mobil pedesaan yang pintunya di samping, ukuran kaca bagian belakangnya adalah 130 cm x 60 cem area cetak sedankan area desain 100 cm x 45 cm

Mohon maaf datanya belum akurat, hasil ukurannya tidak terdokumentasikan dengan rapi.. nanti kalau kami sudah mendapatkan ukuran yang akurat.. akan kami perbaharui... terima kasih.

Demikian pembahasan mengenai ukuran stiker one way atau ukuran kaca belakang mobil untuk pemasangan stiker one way semoga sobat tidak salah cetak terlalu panjang atau terlalu tinggi sehingga gambar terpotong, Semoga bermanfaat.

Info ini dibuat oleh tim KASIMA Grafika Percetakan Digital Printing Pagerageung Tasikmalaya, WA 085 213 974 463, melayani desain, cetak spanduk, banner, baligho dan lain-lain secara online.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ukuran Desain Stiker One Way di Kaca Mobil Belakang"