Image1

Tutorial 7 Langkah Cara Bongkar Laptop Acer One 14

Cara Membuka Laptop Acer One 14 | Cara bongkar laptop acer one 14 | cara membuka baterai laptop acer one 14| cara membuka batre laptop acer one 14| Sobat! Perlu diketahui bahwa bongkar laptop acer one 14 ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi bagi pemula. Hal ini dikarenakan struktur casing, batrey dan keyboard  yang berbeda dengan tipe-tipe acer sebelumnya. Casing dilihat dari samping seperti bersatu tidak bisa dibuka. Batrey biasanya biasanya bisa dicopot langsung dari luar, ini posisinya bersatu dengan motherboard. Begitu juga halnya keyboard yang diposisikan di bawah motherboard, sehingga untuk membuka atau mengganti keyboard saja kita harus membongkar seluruh komponen laptop acer one 14 seperti hardisk, kipas, batrey, dan seluruh bagian motherboard.

Tapi tenang sobat, saya akan memberikan tutorial  cara bongkar laptop Acer One 14 setahap demi setahap, dengan dilengkapi video tutorialnya. Tutorial ini ane buat ketika mendapatkan order mengganti keyboard laptop acer one 14. Satu kali mendayung 2 sampai 3 pulau terlampaui, dapat job bisa berbagi lagi.

Berikut ringkasan cara bongkar laptop acer one 14 :
  1. Keep Bismillah setiap mau memulai pekerjaan. Bismillahirrohmaanirrohiim
  2. Buka seluruh baut bagian belakang
  3. Untuk membuka casing, gunakan bekas tempat kartu GSM, masukkan dari atas sisi kanan atau kiri geser secara perlahan ke atas atau ke bawah, sedikit tekan ke samping sehingga kunci-kuncinya terlepas dan casing sedikit terbuka.
  4. Jika casing belum terlepas, pastikan tidak ada baut yang masih terpasang, balik casingnya dan angkat secara perlahan casing belakang dari bagian atas, lakukan dengan pelan-pelan dan hati-hati sampai casing terlepas.
  5. Buka satu persatu komponen laptop acer one 14 dari mulai batrey, hardisk, kipas, kabel (speaker, wifi, kipas, flexybel dll). Untuk langkah ini sebaiknya sebelum di buka di photo dulu semua posisi komponen, agar kita tidak lupa ketika memasangnya. Jangan sampai ada pepatah "siap bongkar tidak bisa pasang"
  6. Buka baut motherboard, pastikan tidak ada bagian kabel yang masih menempel, angkat motherboard secara perlahan,
  7. Keep hamdallah jika sudah selesai

Naah begitu sobat yah, cara bongkarnya gampang...gampang-gampang susah... kalau masih bingung tonton videonya di bawah ini, jangan lupa subcribe yah...


Kalau sobat ingin tahu cara mengganti atau membuka keyboardnya silahkan simak tutorial cara mengganti keyboard acer one 14. semoga bermanfaat Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial 7 Langkah Cara Bongkar Laptop Acer One 14"

Post a Comment