Home » » Tutorial Lengkap Cara Mengganti Keyboard Laptop Asus x455L

Tutorial Lengkap Cara Mengganti Keyboard Laptop Asus x455L

Panduan Calon Teknisi : Tutorial Lengkap Cara Ganti Keyboard Laptop Asus x455L| Sobat! Segala sesuatu itu perlu mencoba dan belajar, tidak ada kata gagal dalam mencoba. Hasil dari mencoba dan belajar adalah ilmu. Bagi sobat yang memiliki laptop asus X455L/A455L mungkin sekarang sedang mengalami masalah dengan keyboard laptop Asus X455L. Permasalahanya antara lain salah satu huruf jalan aktif terus sehingga mengganggu yang lainnya. Kasus seperti ini diakibatkan karean ada salah satu tombol keyboard yang tertekan terus. Atau masalah lain seperti  di tekan salah satu huruf tapi muncul beberapa huruf atau berbeda huruf misalkan ditekan A yang muncul L dan sebagainya...
Kalau sudah seperti itu, ane saranin ganti aja tuh keyboardnya, soalnya yah...dibenerin juga ga bakalan lama, kambuh lagi-kambuh lagi, malah boros-borosin anggaran. Nah.. kalau sobat mau irit, yuk berani coba benerin sendiri ganti keyboard laptop ASUS X455L/A455L, soalnya kalau kita masukin ke tukang servis, biayanya sekitar 300 rb s/d 400 rb. Padahal kalau ganti sendiri keyboardnya hanya Rp. 100.000, murah bgt gan, irit.. Setidaknya kalau ganti sendiri keyboard ASUS X455L sudah menghemat kurang leih Rp. 200.000 dan yang lainnya kan bisa dipakai nraktir baso yang bikin artikel ini...he2... canda yah... biar ga bowring.

Mengapa kok kalau ke tukang servis mahal bgt, karena sama biaya pasangnya.. Untuk Laptop Asus memang lumayan rumit beda dengan keyboard-keyboard laptop Acer sehingga biaya pasangnya lumayan Mahal, karena butuh kesabaran dan kehati-hatian.
\
Bagi sobat yang mau mencobanya, berikut adalah panduan lengkap cara mengganti Keyboard Laptop Asus X455L atau A455L.

Pertama, Selalu membaca basmallah agar hidup ini berkah
Kedua, Siapkan peralatan : Obeng plus kecil, Mistar Besi, Lem Korea, Sekar Rokok
Ketiga, Bongkarlah bagian casing atas terlebih dahulu, baca  cara membongkar laptop ASUS X445L
Keempat, Setelah terpisah casing bagian atas yang ada keyboardnya, bukalah pelan-pelan plastik hitam yang menutupi bagian keyboard belakang.
Ke lima, lihat pengunci keyboard seperti baut, tetapi bukan melainkan pengunci plastik, bukalah semua kunci plastik ini dengan menggunakan obeng plus kecil, masukan, tekan kemudian putar, sehingga penguncinya terlepas. Lakukan sampai habis... . Langkah inilah yang palong rumit.
Ke enam, setelah penguncinya terlepas, gunakan mistar besi untuk mengangkat keyboard, sebelumnya angkat dulu besi penahan keyboard, kemudian sedikit-sedikit mistar dimasukkan ke bagian sisi keyboard sampai keyboard terlepas.

Nah sobat, proses buka keyboar yang mau digantinya sudah selesai, sekarang cara memasang keyboard laptop asus X455l/A455L yang baru. Caranya tinggal dibalik saja prosedurnya,... seperti berikut :

Pasang Keyboard baru, pastikan semua tombol keyboard masuk ke casing dengan pas.  Kemudian tutup dengan besi penahan keyboard. Lakukan penguncian dengan menggunakan lem korea dan sekar rokok atau puntung rokok, jika sudah dipastikan keyboard laptop asus x455l atau A455L sudah terkunci dan tertahan dengan baik, lakukan pemasangan pada casing bagian bawah. Jika sudah selesai, nyalakan laptop lakukan pengecekan semua tombol dengan menggunakan aplikasi keyboard tester.

Terakhir jika berhasil dan tidak berhasil, senantiasa mengucap hamdalah, alhamdulillahirobbil alamiin.

Demikian tutorial cara mengganti keyboard laptop ASUS X455l atau A455L semoga bermanfaat. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video tutorial mengganti keyboard laptop Asus X455L di bawah ini.

Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment