Image1

Banner | Spanduk | Baliho adalah

Banner adalah | Spanduk adalah | Baliho adalah | Sobat! Pernahkah merasa bingung ketika akan membuat spanduk? Ada orang yang tahu bentuk tapi tidak tahu namanya, atau sebaliknya tahu namanya tapi tidak tahu bentuknya. Dalam dunia percetakan memang ada istilah-istilah yang jarang diketahui oleh masyarakat luas... Atau tadi sering dengar tapi tidak tahu seperti apa. Seperti istilah cetak Spanduk, Banner atau Balighooo. Apa yah yang membedakannya... 

Nih yah karena ini masalah duniawi, jangan takut salah karena tidak jadi dosa. Ane sendiri menggunakan  pemahaman sendiri bukan pemahaman orang lain atau berdasarkan referensi kamus, buku..... maaf yah.... Karena kadang teori tidak selamanya sama dengan kenyataan.

Nih yah... kalau menurut saya, banner atau ada yang nulis benner, bener, banner adalah media promosi yang berukuran persegi empat panjangnya adalah tinggi dan lebarnya ke samping dan jarang yang melebihi dari ukuran 2 m tingginya...  Rata-rata ukuran Banner ini adalah Tinggi 1 m x  lebar 0.8 m/ Atau kalau yang pakai tiang itu ukuran standarnya 60 cm x 160 cm, ada yang 180 x 80 cm, dan yang paling tinggi 200 cm x 1 m.

Kalau belum jelas nih ane kasih gambarnya ini yang disebut banner....


Kalau Spanduk adalah bentuk persegi panjangnya ke samping, panjangnya tidak terbatas, rata-rata 4 m x 1 m, 6 m x 1 m, seperti spanduk rokok yang terbentang di jalan-jalan. Berikut adalah contoh bentuk Spanduk :


Sedangkan istilah baligho atau kadang nyebutnya baliho entah mana yang betul, baligho atau baliho  adalah bentuk persegi panjangnya itu adalah tingginya lebarnya itu ke samping seperti halnya banner, hanya ukurannya besar seperti 3 m x 2 m...4 x 2 m, 4 x 3 m... Jadi bisa dikatakan baliho itu. Berikut contoh dari Baligho.

Terima Kasih...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banner | Spanduk | Baliho adalah"

Post a Comment