Image1

Contoh Spanduk Papan Proyek.cdr

Contoh Banner Papan Proyek.cdr  | Papan Proyek Dana Desa.cdr | Papan Proyek Rehab.cdr|  Banyakya Bantuan Pemerintah yang dikucurkan melalui dana desa, setidaknya merubah image bahwa desa identik dengan ketertinggalan. Bukti nyata sarana dan pra sarana desa semakin tertata dengan baik. Gang-gang tidak lagi kotor dengan lumpur, atau hanya sekedar hamparan batu kali, kini sudah di plur dengan semen atau aspal. Jalan kampung tidak lagi licin ketika hujan. Zaman now jalan kampung sudah dihotmix sehingga tidak ada lagi mobil yang mogok ditanjakan.

Plang Papan Proyek Rehab Aula.cdr

Sekedar memorian atau setback masa lalu di kampung halaman ketika ane usia SD jalan Kampung dari puteran ke Sedaleuwih wiiih kalau musim hujan bweeceknya minta ampun. Apalagi tanjakan pas ane tinggal nih..wiiih ngeri mobil juga sliiip.. setiap mau nanjak mesti bantu doroong. Sekitar tahun 86 an waktu ane usia 6 tahun tuh.. Mobil itu masih jarang bgt, kalau ada mobil lewat... kita-kita pada ikut numpang...ada mobil mogok kita-kita anak SD pada seneng, soalnya pada disuruh naik. Bagi yang lahir usia 80 an ke bawah pasti ngalamin deh.. kita bareng-bareng naek mobil kolbak atau truk. rame-2. 
Plang Papan Proyek Jalan.cdr

Masih ingat ga? ada mobil Truk besar yang disebut LGN... dulu ini mobil pavorit banget karena mobil ini satu-satunya mobil yang rajin lewat kampung ane.. Mobil ini katanya punya si Aciiw, yang punya pabrik Aci Sampeu di Tanjaknangsi Pagerageung... Mobil ini ngangkut bahan bakunya yaitu singkong dari para petani di kampung ane. Karena pada waktu itu masih banyak petani singkong. Singkong juga pada waktu itu jadi cadangan makanan pokok yang agak susah didapatkan. Ane juga masih ingat makanan dulu ketika tidak ada beras ya makan Oyek yaitu olahan dari singkong melalui proses yang cukup panjang sehingga singkong dapat berupa butiran-butiran kecil dan enak dimakan. Apalagi makannya sama jengkol sepi yaitu jengkol yang dikubur di tanah beberapa hari. Selain itu juga Gaplek, warnanya hitam... karena singkong sengaja dibiarkan kena panas dan kena hujan selama beberapa hari..sampai bentuknya hitam. setelah itu dipotong-potong dan dikukus di campur parut kelapa..

Plang Papan Proyek Rehab Kantor Desa.cdr

Yah.. itulah zaman old, zaman now mobil sudah banyak, di kampung ane juga dulu belum ada yang punya mobil, jangankan mobil, sepeda ontel az masih 1 atau 2 orang, motor juga masih barang langka.. Now... motor sudah setiap rumah punya, mobil juga sudah banyak. Termasuk ane nih.. alhamdulillah ngalamin juga punya mobil suzuki ertiga. Jalan sudah dihotmik, jadi terasa banget nyamannya. Alhamdulillah, Jalan sudah terang karena ada lampu mercury, gang sudah diplur dengan semen... Pokoknya pembangunan sudah terasa ke pelosok pedesaan.

Pemerintah sudah menaruh perhatian yang besar ke pedesaan, sehingga pembangunan sudah hampir dikatakan mengalami pemerataan. Kampung halaman ane pun merasakananya dengan ditemboknya tebing sungai yang kokoh.... Jalan Hotmix, Lampu Mercury dan lain-lain.

Plang Papan Proyek Pembangunan TPT.cdr

Namun di sisi lain memacu aparatur desa untuk lebih tertib administrasi dalam mengelola keuangan. Dalam melaksanakan pembangunan Desa diperlukan dokumenttasi pengerjaan termasuk di dalamnya Papan Proyek. Oleh karena itu ane tim Percetakan dan digital printing ingin membantu bagi yang akan membuat Papan Proyek silahkan download contoh filenya gratis format CDR corel X4, lakukan pengeditan sesuai dengan juklan juknisnya, Ukuran Papan Proyek ini rata-rata 80 cm x 60, ada juga yang 1 m x 0.8 m.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Spanduk Papan Proyek.cdr"

Post a Comment