Image1

Kumpulan Contoh Spanduk Kegiatan Pelatihan Format CDR

panduk Kegiatan Pelatihan.cdr | Spanduk Kegiatan Pelatihan Kelompok Pemuda.cdr | Spanduk Kegiatan Pelatihan Kelompok Tani.cdr  | Spanduk Pelatihan Program Dana Desa | Pelatihan adalah proses yang dilakukan oleh individu atau kelompok agar mendapatkan suatu keterampilan. Menurut Gomes (2003:197), pelatihan adalah setiap usaha untuk memperbaiki performansi pekerja pada suatu pekerjaan tertentu yang sedang menjadi tanggung jawabnya, atau satu pekerjaan yang ada kaitannya dengan pekerjaannya https://id.wikipedia.org/wiki/Pelatihan) . Dari pengertian tersebut dapat disimpulkan bahwa tujuan dari pelatihan adalah untuk meningkatkan kualitas kemampuan seseorang dalam bidang tertentu, terutama pekerjaan. Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan ada perubahan perilaku individu dari tadinya tidak bisa menjadi bisa, dari tadinya kurang bisa menjadi lebih bisa dan dari tadinya bisa menjadi profesional atau ahli di bidangnya.

Pelatihan ini sangat perlu dilaksanakan, karena dengan adanya pelatihan akan melahirkan SDM yang berkualitas siap menghadapi tantangan zaman. Pelatihan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Saat ini pemerintah sedang menggalakan berbagai pelatihan terutama yang berkaitan dengan penumbuhan wirausahawan ekonomi produktif. Seperti halnya DInas Koperasi Jawa Barat terus merekrut wirausahawan muda, dengan mengadakan pelatihan wirausaha di bidang makanan dan minuman, tata boga, jasa dan lain-lain.

Pemerintah pusat juga tidak mau ketinggalan, dengan dikucurkannya dana desa, pemerintah desa dapat memakai sebagian dana desa tersebut untuk kegiatan pelatihan. Seperti Halnya di Desa Pagersari Kecamatan Pagerageung Kab.Tasikmalaya sebagian dana desa dialokasikan untuk kegiatan pelatihan antara lain  pelatihan Penetasan Telur dan Pembutan Mesin Penetas Telur Kelompok Pemuda, Pelatihan Pembutan Kue Pengantin untuk Kelompok Perempuan dan Pelatihan Budi Daya Padi Organik untuk kelompok tani.

Spanduk Pelatihan Kelompok Pemuda 
Pelatihan Penetasan Telur.cdr

Spanduk Pelatihan Kelompok Perempuan
Pelatihan Pembuatan Bolu Pengantin cdr


Spanduk Pelatihan Kelompok Tani
Pelatihan Budi Daya Padi Organik.cdr

Spanduk Pelatihan Gapoktan.cdr

Contoh Spanduk Pelatihan Perikanan Program Dana Desa Desa Puteran Kecamatan Pagerageung

Spanduk Kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Kelompok Wanita Tani Desa Gurangteng

Contoh Spanduk Pelatihan Guru Madrasah Diniyah Program Dana Desa Format CDR

 Spanduk Pelatihan Guru PAUD dari Program Dana Desa
 
 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Contoh Spanduk Kegiatan Pelatihan Format CDR"

Post a Comment