5 Tips Liburan Keluarga yang efektif dan menyenangkan

Tips Liburan Keluarga yang efektif dan menyenangkan
Libur adalah hal yang dinanti-nanti bagi semua orang, karena libur adalah waktu yang dianggap sebagai waktu kebebasan. Bebas dari rutinitas yang terkadang penat dan melelahkan. Bagi seorang guru, selain libur panjang hanya ada hari ahad setiap minggunya bisa istirahat. Selama 6 hari dia harus berangkat jam 6.30 pagi dan pulang jam 13.30 siang. selama itu menjalankan tugasnya membimbing anak didik. Hanya Lillah yang membuatnya mampu bertahan dalam kesabaran. Meskipun upah yang diberikan tidak ada kepastian. Mereka digantung dengan harapan sertifikasi dan inpassing. Tapi kami selalu sadar hanya kepada Alloh lah selayaknya kami menggantungkan diri. Karena Kemenag itu adalah lembaga yang banyak aturan, yang membalikkan hadits Nabi yang seharusnya kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit, nah kalau Kemenag "Kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah.... jadi yah.... sulit deeh.
Water Park Ampera Pamoyanan

Waduh...ngomongin liburan kok malah curhat nih... gpp deh biar betul-betul fresh pikirannya, plooong... 
Libur telah tiba-libur telah tiba... yah... betul sekali, alhamdulillah libur semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 telah tiba.... tapi mau apa yah....masa diam di rumaah... malah nanti BT deh...Kita rencanain yuk mau kemana liburannya.... yang penting efektif dan menyenangkan. Sobat... ane punya sedikit tips lho mudah-mudahan berguna. Agar liburannya betul-betul menyenangkan... Tips ini hanya pengalaman pribadi sih...tapi siapa tahu ada manfaatnya. Mau tahu..? ini dia...jreeenggg

1.      Pertimbangkan Jarak dan Waktu
Liburan tuh ga perlu jauh-jauh... ingat yah kita kan tujuannya untuk senang-senang alias refreshing. Coba bayangin kalau yang jauh... apa senang? perjalanan melelahkan ditambah macet berjam-jam, waaah waaah.. bukannya refreshing tapi bikin pusiiing. 
Kalau ada yang dekat kenapa tidak... asal tempatnya ok banget.. cek az di mbah google lokasi  wisata terdekat dan fasilitasnya... Nah.. kalau ada,,,pilihlah itu. Kalau ga ada gimana? cari tempat wisata yang agak jauh dikit dan ga macet... kalau ga ada juga... pergilah ke Amerika sekalian, biar jauuuh... pasti ga ada maceet. Ok
2.      Tentukan Budzget
Pas ga lokasi wisatanya? Pas sih, tapi anggarannya yang ga pas… Dompetnya lagi sesak nafas.. Nah.. ini dia selain lokasi yang harus dipertimbangkan… anggarannya juga harus dihitung, dari mulai transport, tiket masuk, anggaran jajan dan belanja oleh-oleh tuh… biar ga kebobolan deh, nanti jangan-jangan liburan sehari… eeh ga bisa makan seminggu… kacau tuh kalau gitu… Ingat yah.. hemat itu pangkal kaya… dan boros itu pangkal syaithooon.
3.      Perhatikan Hoby Anak-anak
Naah.. tips yang ke tiga nih yah.. khusus bagi yang sudah berkeluarga yang sudah punya anak umur 3 tahunan ke atas, harus dipertimbangkan juga hoby atau kesukaan anak. Jangan sampai anak ga suka main air di ajak ke tempat wisata water boom, pasti rewel deh… bukannya bergembira malah …. Yah tahu sendiri namanya anak kecil kalau ga rewel yaah…. Jajanya yang buanyaaak….
4.      Persiapkan Perbekalan
Kalau semuanya sudah ok, jangan lupa siapkan perbekalan selama di perjalanan dan di lokasi. Bekal ini bisa berupa makanan, atau persiapan lainnya untuk kegiatan di lokasi wisata seperti bawa baju renang, handuk, sabun mandi dll. Kalau tujuannya ke Waterboom. Bekal makanan nih yah cukup penting apalagi bawa anak-anak, air minum harus selalu sedia, makanan ringan atau nasi juga dipersiapkan. Membawa bekal sendiri dari rumah memang merepotkan, tapi setidaknya dapat menghemat anggaran. Karena yakinlah jajanan atau makanan yang di jual di lapak rekreasi harganya pasti lebih mahaaal.
5.      Tips yang terakhir.. kalau sudah selesai rekreasinya, jangan lupa pulang ke rumah yah… hati-hati nyasar masuk ke rumah tetangga.. gara-gara ngikutin cewek cantik di kolam renang tadi… sssst. Ini rahasia bapak-bapak… he. Sedikit ngawur, maklum pikirannya juga sudah libur….
Begitulah sobaat, tips yang ane sampaikan, ga tahu menyesatkan atau memberikan inspirasi. Tidak apa-apa yang penting ane nulis di blog ini.. manfaat atau tidak tergantung yang membaca….
Selamat berlibuuur.. semoga bahagia. Bahagia itu simple, aku bisa menulis tips ini juga bahagia… semoga yang baca juga bahagia.. amiin. Salam for all.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Liburan Keluarga yang efektif dan menyenangkan"

Post a Comment