Image1

Spanduk Dana Desa

Spanduk Dana Desa.cdr | Spanduk Dana Desa 2018| Alokasi Dana Desa adalah guliran dana dari pemerintah pusat untuk pengembangan pembangunan di pedesaan. Alokasi dana desa pada tahun 2018 akan dinaikkan sampai Rp. 2 Milyar tergantung pada luas wilayah Desa. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal ketika di Cirebon usai acara pertemuan dengan bidan dan warga di Kantor Desa Pabedilan Kaler, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jumat (28/4/2017). Menurut beliau "Dana desa dinilai efektif dalam memberdayakan masyarakat desa baik dari segi infrastruktur dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa.

Eko membeberkan, dari dana desa yang disalurkan tahun ini rata-rata desa mendapatkan uang Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar tergantung luas wilayah dan jumlah penduduk. Sementara jika tahun depan dinaikkan menjadi Rp 120 triliun maka setiap desa bisa mendapatkan uang Rp 1,6 miliar.

"Kalau sekarang (2017) rata-rata kan dapat Rp 800 juta ditambah dari kabupaten dan provinsi rata-rata Rp 1,35 miliar. Sedangkan tahun depan dari pusat saja bisa Rp 1,6 miliar. Sehinga saya minta Pak Bupati dan Pak Gubernur juga ikut menaikkan juga, jadi setiap desa bisa Rp 2 miliar," tuturnya.

Alokasi Dana Desa ini diperuntukkan bagi pembangunan fisik dan non fisik. Sarana fisik berupa perbaikan jalan, pembangunan sarana dan pra sarana pendidikan seperti gedung madrasah, masjid dan sebagainya. Sedangkan non fisik dapat digunakan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti kegiatan pelatihan, penyuluhan dan sebagainya.

Berikut saya berikan contoh spanduk penggunaan alokasi dana desa dalam pembangunan fisik maupun peningkatan kualitas SDM. Contoh spanduk dana desa ini dibuat dalam file CDR Corel X4 sehingga sangat bersahabat. Terima Kasih atas kunjungannya pada blog ini semoga bermanfaat.

Papan Proyek Alokasi Dana Desa TPT Saluran Air
Desa Pagersari .cdr


Papan Proyek Alokasi Dana Desa Pengaspalan Jalan Desa
Desa Pakemitan .cdr


Spanduk Alokasi Dana Desa Pembinaan Guru Diniyah
Desa Sukamaju .cdr

Spanduk Alokasi Dana Desa Pelatihan Guru PAUD
Desa Sukamaju .cdr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spanduk Dana Desa"

Post a Comment