Home » » Tutorial Cara Membuat Running Text dengan Link di bagian Bawah Blog

Tutorial Cara Membuat Running Text dengan Link di bagian Bawah Blog

Cara Membuat Teks Berjalan di blog | Running text atau teks berjalan merupakan accesories yang bisa diterapkan pada blog dengan tujuan untuk memperindah tampilan atau sebagai media promosi yang menarik. Cara membuat running teks ini dengan menambahkan kode-kode httml yang diletakkan pada widget. Kode running teks tersebut disesuaikan dengan model dan penempatan running text pada blog.

Setidaknya ada beberapa model teks berjalan yang pernah saya temukan di blog-blog profesional seperti di bawah ini :

Salamat Datang di Blog https://www.gokasima.com/ dapatkan Berbagai Contoh Desain Spanduk, Banner, Makalah. Artikel dan Lain-lain, serta Berbagai Tutorial Secara Gratis

Model tersebut merupakan running text dari kanan ke kiri. So bagi sobat yang mau menambahkan teks berjalan dalam postingan blog, cukup menempatkan kode di bawah ini :

<marquee>Teks/Pesan yang mau dibuat running teks</marquee>

Copy html di atas, ganti teks yang berwarna merah dengan teks atau pesan yang mau dibuat running text, kemudian masukan kode tersebut ke dalam html dalam postingan yang sedang dibuat. Hasil dari  penambahan kode tersebut dapat dilihat setelah dipublikasikan.

Model lain adalah teks berjalan di blog dari kiri ke kanan. Untuk merubah posisi arah running text blog cukup menambahkan kode  direction="right"   setelah  kode <marquee> seperti di bawah ini :

<marquee direction="right">Teks/Pesan yang mau dibuat running teks</marquee>

Hasilnya seperti ini :

Teks/Pesan yang akan dibuat teks berjalan

Tutorial dalam tulisan ini sebenarnya fokus membahas tentang cara membuat teks berjalan di bagian bawah blog atau footer yang tampil dalam semua postingan blog. Seperti yang dipakai pada blog saya ini, silahkan lihat teks berjalannya kalau tertutup dengan tampilan cookies klik go it, nanti terlihat running teksnya. Seperti gambar di bawah ini :


Cara membuat running text di blog seperti tampilan blog saya cukup mudah. Untuk menampilkan teks berjalan pada blog bagian bawah, sobat tinggal menambahkan kode di bawah ini ke dalam gadget.

<style>
.teksberjalan {
position:fixed;
bottom:0px;
right: 0px;
background-color:#ffffff;
width:100%;
z-index:1000;
padding:2px;
margin:auto;
text-align:center;
float:none;
box-shadow: 0px -2px 10px #c0c0c0;
}
.backgroundteks {
border: 1px #56aa71 solid;
background-color:#FFFF00;
width:90%;
padding:4px;
text-align:center;
margin:0;
border-radius: 5px;
margin:auto;
text-align:center;
float:none;
}
.teksberjalan a{
color:red;
}
</style>
<div class="teksberjalan">
<a href="https://www.gokasima.com/p/cara-order-spanduk.html"><div class="backgroundteks"><marquee onmouseover="this.stop()"
onmouseout="this.start()"
direction="left" scrollamount="2"
align="center"> BIKIN SPANDUK / BANNER/ BALIHO / STIKER DLL PESAN ONLINE PASTINYA LEBIH MUDAH DAN MURAH KARENA TIDAK PERLU KELUAR RUMAH ATAU MENINGGALKAN PEKERJAAN DAN SPANDUK DIANTAR KE RUMAH KLIK DI SINI atau HUB WA 085 213 974 463</marquee>
</div></a></div>

Copy kode tersebut, kemudian masuk ke akun blogger-pilih tata letak kemudian tambahkan gadget, pilih html javascript kemudian paste kode tersebut dan ganti teks yang berwarna merah yang pertama dengan alamat link URL yang akan dituju ketika orang mengklik teks berjalan tersebut, kemudian juga gantu tulisan warna merah kedua dengan tulisan yang akan dibuat running text, klik simpan, dan lihat hasilnya akan seperti tampilan teks berjalan di blog ini.

Terima kasih semoga bermanfaat.
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment