Image1

Tips Aman Berpuasa Bagi Penderita Maag dan Cara Ampuh Mengobatinya

Tips Aman Berpuasa bagi Penderita Maag dan Cara Ampuh Mengobatinya | Penyakit maag adalah penyakit yang selalu menjadi kekhawatiran bagi setiap orang terutama ketika menjelang ibadah puasa bulan suci ramadhan.

Kekhawatiran mereka beralasan bahwa penyakit maag disebabkan oleh telat makan. Sedangkan ketika berpuasa rentang waktu dari sahur sampai buka cukup lama. Hal inilah yang menyebabkan ketakutan berpuasa bagi penderita penyakit maag. Meskipun berdasarkan hasil medis menyatakan bahwa telat makan bukan satu-satunya penyebab penyakit maag.

 

Setidaknya ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang terserang penyakit maag antara lain :
1.      Tidak teratur pola makan. Tidak teratur makan tidak sama dengan istilah telat makan, Telat makan permasalahan intinya ketika makan dilakukan bukan pada jadwalnya. Sedangkan pada bulan puasa kita hanya merubah waktu pola makan lebih teratur 2 x sehari yaitu waktu sahur dan berbuka. Oleh karena itu harus dipahami bahwa puasa justeru melatih pola makan menjadi lebih teratur, sehingga bagi penderita maag jangan terlalu ditakutkan. Kunci dan obatnya adalah keyakinan
2.      Faktor Psikologis, Faktor psikologis adalah kondisi jiwa seseorang yang labil akibat mengalami gangguan stress, diakibatkani memiliki banyak masalah baik itu masalah keluarga maupun pekerjaan,
3.      Serangan bakteri Helicobakter Pylori dalam lambung. Bakteri ini jika dalam  jumlah normal tidak ada masalah, namun jika jumlahnya banyak hal ini membahayakan karena mengakibatkan lemahnya daya tahan mukosa lambung dan juga asam lambung menjadi lebih banyak.

Nah, sobat dari uraian di atas, maka hal yang perlu diperhatikan agar kita terhindar dari penyakit mah (istilah sunda) / maag adalah dengan menjaga pola makan, kondisi pikiran dan hati kita, serta tidak makan makanan sembarangan.

Namun jika sobat sedang mengalami dan merasakan penyakit maag maka hal yang perlu diperhatikan terutama untuk menghadapi puasa di bulan Ramadhan adalah sebagai berikut :
1.      Atur pola makan 2 minggu sebelum masuk bulan Ramadhan
2.      Periksa dan Konsultasikan ke dokter, kondisi penyakit maag sobat dan mungkin atau tidaknya berpuasa.
3.      Kalau memutuskan berpuasa, maka ketika sahur atau berbuka pilihlah makanan yang lambat dicerna seperti kurma dan pisang. Kurma mengandung karbohidrat, serat, potassium dan magnesium, sedangkan pisang mengandung protein dan serat. Dengan makanan yang lambat dicerna ini kondisi lambung dapat stabil tidak cepat kenyang dan tidak cepat lapar.
4.      Minum Air Putih yang banyak, penuhi 8 liter per hari ketika sahur dan buka.

Bagi para penderita Maag yang kronis yang sudah berobat ke mana-mana sebaiknya lakukan pengobatan dengan mengkonsumsi produk Smart Detox. Silahkan Tonton Video Berikut :


Untuk mengobati penyakit maag yang kronis maka gunakan 2 macam produk dari synergy yaitu Chloropyll Plus dan Colostrum
Produk ini tidak perlu diragukan kehalalannya karena sudah mendapatkan sertifikat halal dan legalitas dari POM RI.



Adapun manfaat dan cara Pemesanan Kedua Produk tersebut silahkan klik di sini

Semoga tulisan ini ada manfaatnya dan bagi semua yang sedang diuji oleh Allah SWT dengan berbagai penyakit semoga Alloh SWT segera mengangkat penyakitnya dan memberikan kesembuhan  Semua pasti berharap semoga bulan puasa ramadhan tahun ini semuanya dapat menjalankannya dengan kondisi yang sehat, Amiin Ya robbal Alamiin. Barokatil Qur'an Alfaatihah...  

A'udzubillahiminassyaithoonirroziim


Shodaqollohul Adhiim

Marhaban Ya Ramadhan, Marhaban yaa sayyidusyuhuur..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Aman Berpuasa Bagi Penderita Maag dan Cara Ampuh Mengobatinya "

Post a Comment