Back To Top

Cara Mudah Membuat Es Kepal Milo Jajanan Kids Zaman Now

Es kepal Milo adalah jajanan yang lagi ngehits alias ngetrend pada zaman now. Kuliner yang satu ini pada awalnya datang dari negeri Jiran yang sudah ada sejak 2017 dengan nama Ais Kepal Milo. Jajanan ini masuk ke Daerah Istimewa Yogyakarta pada awal bulan Maret 2018 yang diadopsi oleh pasangan pengusaha muda yaitu Danang dan Rara.

Bentuknya yang menggoda dan rasanya yang nikmat, membuat jajanan satu ini menjadi viral di media sosial. Sehingga banyak orang yang berburu mencari tempat yang jual es kepal milo. Kondisi ini membuka peluang usaha kuliner baru, dan ternyata langsung banyak orang yang membuka gerai es kepal milo. Meskipun resep es milo kepal ini masih rahasia, tetapi sudah banyak orang yang meramu-ramu sendiri.


Nah kalau sobat mau buat es kepal Milo di rumah, atau mau buat usaha, silahkan dibaca tuntas yah cara membuat es kepal milo berdasarkan beberapa referensi yang saya baca.

Lihat Juga Contoh Spanduk Es Kepal Milo

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es kepal Milo adalah 1. Milo Bubuk, 2. Es Batu,  3. Susu Kental Manis Cokelat, 4. Aneka Topping dan 5. Wadah atau Cup.

1. Milo Bubuk


Bahan utama yang harus ada adalah Bubuk Milo, karena namanya juga Es Kepal Milo. Kalau tidak menggunakan bahan bubuk Milo namanya mungkin lain. Bubuk milo ini tinggal beli saja si toko atau supermarket,

2. Es Batu

Bahan Es batu ini diserut halus atau ditumbuk sampai kecil kemudian diblender sampai halus. Setelah halus es dibentuk menjadi kepalan dengan cara memasukkan es yang sudah diserut ke dalam plastik lalu dipadatkan sehingga berbentuk bola kemduain disimpan ke dalam mangkok atau tempat saji.

3. Mangkok atau Cup Milo
Penggunaan cup milo ini penting, agar kelihatan bahwa es kepal yang kita makan adalah benar-benar es kepal milo bukan lainnya. He2.. Bercanda... bebas saja kalau mau pakai cup yang lain atau mangkok yang ada di rumah juga, yang penting memang itu adalah es kepal Milo.

4. Susu Kental Manis Cokelat


Tambahkan susu kental Manis Cokelat ke dalam bubuk milo dengan perbandingan untuk 10 sachet Milo Bubuk dan 220 gram Susu Kental Manis Cokelat. Aduk bubuk milo dan susu kental cokelat sehingga membentuk fia kental yang sempurna kemudian tuangkan ke dalam es serut yang sudah dibuat menjadi kepal sampai menyelimutinya.

5. Topping dengan Aneka Ragam


Taburkan topping kesukaan di atas es kepal yang sudah jadi. Hias seindah mungkin sehingga lebih menarik untuk disajikan dan dinikmati.

Selesai deh, begitulah cara mudah membuat es kepal milo atau es milo kepal. Sobat bisa berkreasi sendiri deh, trial and error untuk mendapatkan kenikmatan yang lebih. Semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau hasilnya tidak sesuai dengan yang dikehendaki, karena akhirnya tergantung dari pengalaman. Terima Kasih

 
loading...