Image1

Aneka Resep Pudding yang Super Enak Cocok dan Sehat untuk Menu Buka Puasa

Ramadhan telah tiba, semoga ibadah kita semakin sempurna untuk menggapai derajat takwa. Ramadhan adalah bulan yang istimewa, kebahagiaan selalu ada meskipun harus menahan lapar dan dahaga. Keistimewaan yang nampak, meskipun tidak sesuai dengan tuntunannya adalah tradisi keistimewaan dalam menu buka puasa. Pada bulan Ramadhan makanan dan minuman istimewa terhidang di saat buka puasa seperti Syrup, Kolek, pudding dan sebagainya.

Pudding atau yang biasa disebut agar-agar termasuk hidangan menu buka puasa yang istimewa, karena termasuk pada kategori makanan yang manis. Pudding juga merupakan salah satu makanan pavorite di negara kita. 

Makanan pudding memiliki nilai kelebihan dari segi kesehatan karena bermanfaat bagi pencernaan. Menurut para ilmuwan Jepang, ekstrak rumput laut dalam pudding dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Selain itu juga dapat menyerap garam berlebih pada tubuh bagi penderita stroke. Selain itu menurut penelitian di Amerika rumput laut mampu mengurangi resiko kanker payudara.
Bagi yang sedang diet makanan pudding bisa menjadi makanan alternatif yang dapat mengenyangkan dan mempercepat metabolisme tubuh. Kandungan rumput laut dalam pudding juga sangat baik bagi penderita obesitas karena karbohidratnya sulit dicerna sehingga dapat merasa kenyang lebih lama.
Dari uraian di atas sangat jelas bahwa pudding memiliki kelebihan nilai kesehatan, sehingga cocok untuk dikonsumsi dan dijadikan menu buka puasa yang sehat.

Selain untuk dikonsumsi sendiri, pudding bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan karena peminat pada makanan yang satu ini cukup banyak. Maka bagi yang suka berbisnis kuliner alangkah baiknya menambah sajian pudding sebagai menu pelengkapnya.

Namun untuk menghasilkan pudding yang superlezat dibutuhkan keahlian tersendiri. Bagi pemula pasti membutuhkan guide atau pembimbing untuk membuatnya. Mungkin banyak orang di luar sana yang ahli membuat pudding, namun yang menjadi pertanyaan apakah pudding yang dihasilkan memenuhi unsur-unsur gizi dan kesehatan? Selain itu juga apakah pudding yang dihasilkan sesuai dengan selera sobat?

Kalau sobat mau pudding yang superlezat sesuai dengan selera dan bisa membuat berbagai varian rasa, buku best seller Aneka Resep pudding super enak akan membimbing sobat sehingga mahir dalam membuat pudding, baik untuk dikonsumsi sendiri atau untuk dijual.





Dapatkan Segera!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneka Resep Pudding yang Super Enak Cocok dan Sehat untuk Menu Buka Puasa"

Post a Comment