Image1

Tutorial Lengkap Cara Memasang Stiker di Mobil dengan Mudah dan Murah Semua Pasti Bisa

Cara memasang stiker di Mobil | Cara memasang Stiker Mobil | Cara Memasang Cutting stiker di mobil dengan mudah dan murah | Sobat! Banyak yang beranggapan bahwa memasang stiker di mobil itu sulit dan tidak mungkin bisa kalau bukan sama ahlinya. Tidak heran kalau banyak orang yang berani megeluarkan jutaan rupiah untuk memasang stiker di mobilnya agar tampil lebih indah. Memang karena tidak banyak orang yang tahu teknik memasang stiker sehingga sedikit yang bisa maka bagi yang ahli dan buka jasa pemasangan cutting stiker mobil, mereka berani pasang tarif yang tinggi.. Harga pemasangan stiker full body bisa sampai 3 jt atau 4 jt rupiah. Pemasangan stripping saja atau sebagian mobil harga pemasangannya antara 1 s/d 1.5 jt.


Sebenarnya memasang stiker di mobil itu mudah, hanya masalahnya tidak tahu bagaimana cara dan apa saja alatnya. Kalau tahu cara dan alatnya pasti semua orang bisa melakukannya. Kalau bisa pasang sendiri tentu sangat menghemat keuangan kita.

Untuk mempercantik tampilan mobil kita atau mau branding bisnis kita di mobil kalau bisa masang sendiri, cukup membayar biaya cetak stikernya saja dengan kisaran Rp. 100.000 s/d 150.000/ m2 tergantung jenis bahan stiker yang digunakan. Kalau yang bagus adalah bahan Graphtec dengan harga cetak stiker per meter Rp. 150.000.

Saya punya pengalaman sendiri, awalnya saya sama sekali tidak tahu bagaimana caranya memasang stiker di mobil. Namun karena terdesak keinginan, dipaksa dengan kebutuhan, karena mobil suzuki ertiga saya sudah mulai banyak goresan, sayang kalau dibiarkan. Tetapi kalau membayar orang untuk memasangnya saya tidak punya uang. Akhirnya jurus kepaksa dan kepeped saya keluar, bermodal dari panduan para Youtober, meskipun semuanya tidak ada yang detil menerangkan cara memasang stiker di mobil, seperti selalu ada bagian tertentu yang dirahasiakan. Dari panduan itu saya coba-coba memasang stiker sendiri di mobil , tetapi hasilnya gatot alias gagal total. Stiker yang menghabiskan bahan sekitar 3 m dengan biaya cetak sekitar Rp. 450.000 tidak terpakai sama sekali.

Tapi saya orangnya pantang menyerah, dan punya prinsip bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Mencoba adalah proses untuk menjadi profesional, orang yang tidak berani mencoba karena takut gagal, sesungguhnya ia adalah sudah gagal lebih awal. Menyesal pasti ada, saya pun butuh waktu untuk punya keberanian mencoba lagi, karena pertimbangan biaya cetak yang tidak sedikit.

Setelah hampir satu tahun dari percobaan pertama, saya memberanikan diri untuk mencoba lagi memasang stiker di mobil. Belajar dari kegagalan sebelumnya saya membeli beberapa alat yang cukup mudah didapat yaitu semprotan air, cutter, rakel atau wipper kaca. dan hair dryer.  Dengan alat-alat tersebut akhirnya saya berhasil dapat memasang stiker mobil dengan baik dan rapi. Alhamdulillah.

Sebagai rasa syukur saya karena sudah bisa memasang stiker di mobil, maka saya ingin berbagi tutorial lengkap cara memasang stiker di mobil dengan mudah dan murah. Adapun tutorial lengkap memasang stiker mobil adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan peralatan yaitu semprotan air, cutter, rakel atau wipper dan hair dryer.
  2. Siapkan sticker yang mau kita pasang yang sudah dipotong sesuai bagian-bagian
  3. Ucapkan Basmallah ketika memulai pekerjaan.
  4. Bersihkan bagian mobil yang akan dipasang stiker, pastikan tidak ada debu yang menempel
  5. Semprotkan air yang sudah dicampur dengan shampo ke bagian mobil yang akan ditempel stiker
  6. Buka stiker secara perlahan dan semprot secara merata dengan air shampo.
  7. Pasang stiker ke bagian yang sudah disemprot dengan air shampo. Penggunaan air shampo ini berfungsi agar stiker mudah digeser pada posisi yang tepat sesuai keinginan.
  8. Gunakan rakel atau wipper untuk mengeluarkan busa shampo yang ada di dalam stiker, agar stiker bisa menempel di mobil. Pastikan ditarik dengan merata dan busa shampo keluar.
  9. Gunakan cutter untuk memotong bagian yang kurang rapi, dan gunakan hair dryer untuk melekatkan stiker di bagian yang tidak rata atau lekukan mobil. 
  10. Rapikan dengan teliti dan pastikan stiker menempel pada mobil.
  11. Keep hamdallah setelah selesai pekerjaan...
Demikian tutorial lengkap cara memasang stiker di body mobil dengan mudah dan murah, semoga bermanfaat. Untuk lebih lengkapnya silahkan tonton video berikut ini :


Bagi sobat yang mau mempercantik tampilan mobilnya kami Percetakan dan Digital Printing Kasima Grafika menerima jasa desain online sekaligus cetak stikernya langsung jadi, silahkan hubungi WA 085 213 974 463.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Lengkap Cara Memasang Stiker di Mobil dengan Mudah dan Murah Semua Pasti Bisa "

Post a Comment