Image1

Pantai Batu Karas Pangandaran Pantai yang Cocok Untuk Berselancar

Sobat! Mau berselancar di Pantai|? Datang saja ke Pantai Batu Karas yang beralamat di Desa Batu Karas Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Jarak dari Pantai Pangandaran ke Batu Karas + 39 Km. Pantai Batu Karas mungkin tidak sepopuler pantai Pangandaran dan Batu Hiu, karena mungkin akses jalan menuju pantai ini sedikit masuk ke wilayah pedalaman dengan kondisi jalan yang menyempit dan berbelok. Atau juga pantai Batu Karas kurang begitu populer karena publikasi dan promosinya juga kurang.

Jujur saja,  Ahad, 29 April 2018 adalah  hari yang istimewa buat saya karena pada hari itu adalah sejarah pertama saya menginjakkan kaki di pantai Batu Karas. Sejarah ini bermula ketika selesai UN sobat-sobat di sekolah yang selalu ceria ingin melepas kepenatan dan merencanakan untuk jalan-jalan. Pilihan pertama adalah Pangandaran, tapi saya sedikit protes karena sepertinya terlalu sering hampir setiap tahun. Akhirnya pilihan lain adalah pantai Batu Karas, karena menurut testimoni pantai ini cukup Indah dan cocok untuk berrenang. Hasil akhir tempat ini menjadi tujuan kami jalan-jalan.

Pukul 05.30 disepakati awal pemberangkatan dari sekolah, namun biasa kalau banyak orang yah... ngaret juga. Baru sekitar pukul 06.15 kami bisa berangkat. Suzuki Ertiga meluncur membawa penumpang 6 orang dan 1 sopir. Singkat cerita pukul 10.30 kami pun sampai ke pintu gerbang Batu Karas. Biaya masuk lokasi kalau tidak salah Rp. 60.000/1 mobil. Kami pun segera mencari tempat parkir dan sekaligus mencari tempat istirahat untuk makan siang di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan.


Seusai istirahat, kami pun bergegas menikmati pantai, deburan ombak terasa cukup cepat dan keras sehingga rasanya cepat lelah. Saya pikir pantai ini cocok untuk berrenang tapi dirasa-rasa ombaknya terlalu cepat dan deras. Kelihatan dari Jauh banyak Bule-bule sedang berselancar kelihatan mereka sangat menikmatinya. Sepertinya pantai Batu Karas ini memang yang cocok adalah berselancar bukan berrenang, Tapi sepertinya kita sebagai pribumi banyak yang tidak bisa berselancar kan? Heran juga kita yang punya lautnya tapi tidak bisa, tetapi bule, mereka tidak punya laut tapi bisa yaah... 








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Batu Karas Pangandaran Pantai yang Cocok Untuk Berselancar "

Post a Comment