Home » » 4 Cara Riset Kata Kunci (Keyword) untuk Blog dengan Cepat dan Tepat

4 Cara Riset Kata Kunci (Keyword) untuk Blog dengan Cepat dan Tepat

Keyword atau kata kunci adalah kata yang digunakan sebagai kunci penelusuran dalam mesin pencari yang akan memposisikan postingan-postingan blog berdasarkan ketepatan kata kunci yang digunakan. Oleh karena itu riset kata kunci atau (Keyword Research) merupakan tahapan terpenting dalam membuat postingan blog. Kata kunci yang tepat dapat memposisikan postingan tulisan atau artikel kita muncul di halaman pertama mesin pencari sehingga banyak mendatangkan pengunjung. Dengan kata lain keyword merupakan kunci utama untuk meraih peringkat utama dalam mesin pencarian dan mendatangkan banyak pengunjung.

Pemilihan keyword yang tepat dalam membangun blog/website, sama artinya dengan memilih waktu, tempat dan bentuk dari usaha. Saat syarat dalam membangun sudah tepat dan terpenuhi, maka prosesntase kesuksesan akan semakin tinggi dan sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Riset  Keyword (Keyword Research) adalah proses mencari dan menemukan kata kunci yang tepat untuk digunakan dalam postingan blog agar mesin pencari menemukan postingan dan menampilkan blog kita pada halaman pertama google atau mesin pencari lainnya.

Untuk menemukan keyword atau kata kunci setidaknya ada beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain :

1. Menggunakan Mesin Pencari, 
Cara ini merupakan teknik riset keyword yang termudah, karena cukup menggunakan mesin pencari seperti google chrome.

  
  • Masukkan salah satu kata yang akan dijadikan keyword, nanti muncul beberapa keyword yang direkomendasikan google
  • Pilih kata kunci yang lebih dari tiga kata dan tambahkan kata unik lainnya. Seperti gambar di atas. Ketika dimasukkan kata cara riset kata kunci muncul keyword lainnya yaitu cara riset kata kunci, cara riset kata kunci di youtobe, cara riset kata kunci di blog dan lain-lain. Misalnya kita ambil keyword cara riset kata kunci untuk blog, dan tambahkan beberapa kata untuk dijadikan judul postingan. Misal ditambah kata " dengan cepat dan dapat banyak mendatangkan pengunjung" Maka judul postingan menjadi "Cara Riset Kata Kunci untuk Blog dengan Cepat dan dapat mendatangkan banyak pengunjung"

2. Menggunakan Keywordtool.io, 
Keywordtool.io ini merupakan situs pencari keyword yang disediakan oleh google. Keyword.io dapat diakses secara gratis hanya saja dengan fitur yang terbatas. Pengguna tidak bisa mengetahui jumlah pencarian dari kata kunci yang ditemukan. Untuk fitur lengkap pengguna harus menggunakan akun yang berbayar. Untuk menggunakannya silahkan masuk ke link Keywordtool.io


  • Pilih mesin pencari yang akan dicari keywordnya misal google, masukkan kata yang akan dicari, pilih bahasa klik search, nanti muncul keyword yang berkaitan dengan kata yang kita cari.

  • Cari dan pilih kata kunci yang panjang dan tambahkan kata baru boleh di depan atau di belakang untuk dijadikan judul artikel.
3. Keywordrevealer



Keyword revealer adalah aplikasi pencarian kata kunci atau keyword research yang memberikan data lengkap seperti volume pencarian, cpc, dll meskipun dengan akun gratisan. Akan tetapi akun gratisan hanya bisa mengakses atau mencari keyword sebanyak 3 x dalam sehari.  Lumayan yang penting dapat kata kunci yang tepat.

 Untuk menggunakan aplikasi ini silahkan masuk ke Keywordrevealer

  • Klik Kolom pencarian, masukkan kata yang akan dibuat kata kunci, klik search.




  • Pilih keyword yang Volumenya lebih dari 300. Untuk menemukan urutan volume tertinggi sebaiknya di export dulu ke excel dan gunakan data short atau urutkan berdasarkan volume tertinggi.



4. Ezkeyword



Bagi sobat yang berkecimpung di bisnis online baik itu sebagai publisher Adsense, afilliat, jualan produk atau jasa, Ezkeyword adalah pilihan tepat untuk menemukan keyword atau kata kunci yang tepat sehingga dapat mendatangkan banyak pengunjung yang dapat meningkatkan pendapatan.

Dengan lebih dari 5000 member aktif yang telah menggunakan ezkeyword membuktikan bahwa ezkeyword adalah salah satu tools terbaik untuk melakukan riset keyword. Tidak hanya sekedar untuk riset keyword saja, melainkan dengan banyak fitur powerfull yang akan mempermudah dalam membangun blog/website baik untuk tujuan ecomerce maupun moniteze.

Apa saja keunggulan Ezkeyword?
  1. Memberikan informasi mengenai Volume pencarian, Cost Per Click (CPC), dan Tingkat Kompetisi pada suatu Keyword.
  2. Memudahkan kita untuk dalam mencari keyword berkualitas.
  3. Membantu menggali ide dalam menentukan topik pada blog yang akan kita buat.
  4. Memberikan informasi tentang keyword dari blog kompetitor.
  5. Melakukan pengecekan tentang trend dari suatu keyword.


Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment