Image1

Hati-hati modus penipuan baru pakai struk transfer ATM

Modus penipuan terbaru inilah yang cocok jadi judul postingan kali ini. Mengapa? karena teman saya sendiri yang menjadi korbannya. Kejadian ini berawal dari aplikasi pengisian pulsa, kebetulan sama teman saya, saya dijadikan admin pada group tersebut. Suatu malam sekitar jam 22.00, ada inbok ke wa saya yang berisi informasi top up saldo pulsa Rp. 1.500.000, dia memperkenalkan diri dan menyebutkan bahwa dia baru daftar aplikasi pulsa dan langsung topup.

Struk ATM BRI Palsu

Dia menyebutkan bahwa sudah mentransfer uang dan mohon  untuk memasukkan saldo deposit ke akunnya. Saya pun meresponnya dengan memberikan no hp teman saya yang punya servernya. Nah,,,, mungkin dia chat temen saya, namun teman saya mengecek rekening koran, dan katanya tidak ada uang masuk, namun sang penipu chat lagi meyakinkan bahwa dia benar-benar sudah transfer dan menyebut itu struknya..  Akhirnya teman saya mengirimkan saldo deposit ke akun sang penipu Rp. 1.500.000.

Besok paginya teman saya chat, menanyakan apakah yang semalem chat topup saldo itu teman saya? saya bilang bukan, saya pun tidak mengenalnya... Emang kenapa? "Semalam saya isi saldo Rp. 1.500.000, dan dini hari saya cek ternyata sudah dipakai transaksi hampir habis, sisa saldo hanya 300 rb, mencurigakan, dan dia pun mengecek rekeningnya, dan tetap belum ada. Akhirnya saldo yang tersisa ditarik langsung dan baru menyadari bahwa dia telah tertipu.

Nah jadi buat teman-teman yang jualan online, hati-hati yah jangan pernah kirim barang sebelum yakin bahwa uang tersebut masuk ke rekening kita. Jangan percaya dulu sama struk bukti transfer bank karena sang penipu mampu membuat struk tersebut seperti ahli.

Struk ATM BCA Palsu

Kemungkinan struk tersebut adalah hasil editan dari struk asli dengan menggunakan aplikasi photoshop atau lainnya. Semoga kejadian ini jangan sampai terjadi pada teman-teman. Waspadalah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati modus penipuan baru pakai struk transfer ATM"

Post a Comment