Home » » Tutorial Cara Membuat Tombol Whatsapp di blog dengan Mudah dan Cepat

Tutorial Cara Membuat Tombol Whatsapp di blog dengan Mudah dan Cepat

Sobat mau membuat tombol whatsapp di blog atau di web yang berfungsi untuk memudahkan pengunjung live chat dengan sobat. Kalau yang dimaksud sobat adalah cara membuat live chat whatsapp di blogger dengan tampilan logo whatsapp berada di samping bawah kiri atau kanan, maka pembuatannya sangat mudah sekali, tidak perlu mutar-muter memakai banyak kode html yang malah membuat sobat bingung karena tampilannya tidak sesuai dengan keinginan/

Sebelum ke teknis cara membuat tombol whatsapp di blog, perlu sobat ketahui biasanya ada 2 bentuk model pemasangan tombol live chat whatsapp yang sering kita temui di blog atau toko-toko online. Pertama bentuk tombol whatsapp yang dipasang dalam postingan dan kedua adalah tombol live chat yang berada di widget blog itu sendiri yang selalu muncul dalam semua postingan. Nah tutorial ini hanya akan membahas cara membuat tombol WA yang berada di widget karena kita bisa mewakili semua postingan, jadi sobat tidak perlu setiap postingan membuat tombol whatsapp cukup di pasang pada widget blog. Seperti gambar di bawah ini :


Pada gambar tersebut tombol WA ditunjukan dengan tanda panah berada di pojok bawah sebelah kanan layar sehingga sama sekali tidak menghalangi postingan. Pengunjung yang terhubung dengan WA di HP atau whatsapp web di komputer cukup mengklik tombol WA tersebut dan langsung bisa chat dengan pemilik blog atau web.

Adapun tutorial cara memasang tombol Whatsapp di blog seperti gambar tersebut adalah sebagai berikut :

1. Silahkan login di Sini atau langsung di Sini
2. Klik Get Your Button


3. Pilih tombol WA kemudian masukkan nomer WA 


4. Isi Customize pilih posisi penempatan tombol WA di kiri atau di kanan blog, kemudian isi call to action dengan kalimat yang diinginkan untuk mengajak pengunjung chat dengan admin blog. Kolom Company Logo dan Greating Message bisa digunakan jika kita menggunakan layanan berbayar. Untuk gratisan cukup mengisi posisi dan call to action saja.

5. Langkah selanjutnya dengan klik kode atau add the code to your website.

6. Langkah terakhir select kode tersebut kemudian copy dan masuk ke akun blogger-tata-letak-footer-tambahkan widget html, biar tidak bingung kalau merubah widget beri judul tombol WA, kemudian  paste kode tersebut dan simpan.




Silahkan lihat hasilnya dengan membuka salah satu postingan blog.. semoga tutorial cara membuat tombol whatsapp di blog ini bermanfaat, Amiin...
Advertisement

loading...
Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment