Image1

Cara Merubah Warna Background Menu dalam Blog dengan Mudah dan Cepat

Cara merubah warna background menu dalam blog | Background menu dalam tulisan ini maksudnya adalah warna latar nama-nama menu yang biasanya ada di atas blog. Warna background ini biasanya kontras dengan tulisan menu-menu agar terlihat jelas seperti backgroundnya warna hitam, teks warna putih dan sebagainya. Berikut adalah contoh gambar background menu dalam blog saya yaitu biru, dan warna teks tulisannya putih. Dalam tampilan masih terlihat kontras warna biru dan putih. Nah yang saya maksud adalah cara mengganti background menu warna birunya dengan warna lain yang diinginkan.

Cara merubah warna background menu sesuai dengan yang kita inginkan, cukup mudah yaitu dengan mencari kode warna yang dipakai warna background tersebut. Namun kalau mencari kode warna background menu langsung di edit html, cukup sulit dan membingungkan karena  kode warna sangatlah banyak. Untuk lebih mudahnya ikuti langkah-langkah berikut ini :


1. Bukalah postingan blog sobat, arahkan kursor pada  background menu kemudian klik kanan dan pilih Inspeksi , seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah. Untuk memperbesar gambar silahkan klik.



2. Temukan Kode Background yang muncul di element page. Kalau di google chrome muncu di sebelah kanan, sedangkan di mozila fireforx ada di bawah. Kode warna html dapat ditemukan di elemen menu backgroudn dengan kode yang dimulai hastag # seperti pada gambar di bawah ini : 


Kode warna dalam gambar tersebut adalah #483D8B copylah kode warna tersebut dengan memblok dan tekan ctl+c

3. Masuklah ke akun blogger, pilih tema klik edit html, cari kode warna tersebut dengan menekan ctrl+f, paste kode warna tadi dan tekan enter. Jika ditemukan rubahlah kode warna tersebut dengan kode warna yang diinginkan. Untuk mengetahui kode warna html silahkan baca Kode Warna HTML Lengkap

4. Save perubahan dan lihat hasilnya, jika belum tepat cailah kode-kode warna lain dan ganti satu persatu dicobanya , sampai benar-benar pas warna background menunya yang berubah.

Demikian tutorial lengkap cara merubah warna background menu template blog dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat. Kalau ada yang lebih tahu silahkan sharing di sini dengan komentar yang membangun. Terima Kasih..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Warna Background Menu dalam Blog dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment