Home » » Harga Komputer Server UNBK untuk Client 20

Harga Komputer Server UNBK untuk Client 20

Berapa harga komputer server UNBK ? Pertanyaan ini pasti muncul dari pihak sekolah yang baru akan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer.. Harga komputer server ini menjadi bahan pertimbangan sekolah untuk menyiapkan anggaran yang cukup bagi keberlangsungan Ujian Nasional berbasis komputer. Komputer server biasanya sudah ada standar spesifikasi dari pihak penyelenggara, baik dinas maupun kemenag. Standar Komputer Server UNBK tahun 2019 adalah sebagai berikut :


1. Processor  : Intel Core I5quad Core (2.8 Gb)
2. RAM : 8 GB DDR3
3. Kapasitas Hardisk : 500 GB
4. Jumlah Ethernet Card : 2
5. Monitor : 19"
6. Keyboard dan Mouse : Logiech
7. Sistem Operasi Windows 7 64 Mb


Dari spesifikasi standar komputer server UNBK tersebut dapat ditentukan harga komputer server UNBK berkisar antara Rp. 6 juta. Spek standar komputer server UNBK tersebut dapat digunakan pada jumlah clint maksimal 20.

Bagi pihak sekolah yang memiliki anggaran minimal dapat membeli spek standar komputer UNBK dengan merk berbeda tetapi standar sama dengan harga sekitar Rp. 4.500.000 dengan spek sebagai berikut :
1. Processor I5 3470 Mobo h61
2. RAM  8 GB DDR3
3. HDD 500 Gb
4. Monitor 19" LG
5. Keyboard Mouse lengkap
7 OS Win 7

Standar harga server UNBK dengan spek yang lebih murah ini kualitasnya sama dengan spesifikasi komputer server UNBK yang harganya Rp. 6 juta ke atas. Pada intinya dengan anggaran yang minmpun kita tetap bisa melaksanakan UNBK.

Kami juga MTs Puteran pada tanggal 25 Oktober 2018 membeli komputer server UNBK dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kemampuan sekolah. Spek yang mini tapi UNBK tetap bisa maksi.
Advertisement

loading...
Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment