Home » » Mengenal Istilah Hosting bagi Seorang Blogger

Mengenal Istilah Hosting bagi Seorang Blogger

Pengertian Hosting | Hosting adalah | Sobat di dunia blogger pasti istilah hosting tidak asing lagi dan sering dibicarakan, Namun saya yakin meskipun sering didengar dan dibicarakan belum tentu memahami dan mengetahui pengertian hosting yang sesungguhnya. Sama halnya saya pada awalnya tidak mengerti apa itu hosting? dan tulisan ini juga bukan berarti saya sudah paham betul mengenai pengertian hosting, melainkan sama hasil dari penelusuran mesin pencari google. Kata kunci yang saya pakai untuk menemukan pengertian tersebut yaitu "hosting adalah" dari penelusuran itu mbah google memberikan arahan dan petunjuk ke situs-situs yang membahas masalah hosting, baik yang membahas web hosting, hosting terbaik di Indonesia, hosting murah berkualitas, hosting murah gratis domain dan sebagainya.
Dalam blog idebagus disebutkan bahwa apa yang dimaksud hosting atau web hosting adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database. 

Pengertian Hosting dapat diibaratkan sebagai contoh berikut; sebuah website diibaratkan sama dengan kios/ruangan di Mall.

Manajemen Mall menyewakan ruangan, infrastruktur, listrik, telepon dan fasilitas lainnya agar orang-orang dapat membuka usaha. Setiap kios pengelolanya dapat berbeda, dekorasinya berlainan dan beroperasi masing-masing dengan caranya sendiri. Dalam hal ini kios atau ruangan yang disewa tentu mempunyai batasan ruangan (mis: 10m x 7m) dan maksimum adalah besarnya gedung Mall tersebut.

Perusahaan Hosting seperti IdeBagus menyediakan hardware, jaringan (infrastruktur), email (telepon), dan sebagainya agar anda dapat membuka/membuat website. Server (gedung Mall) kami dihuni oleh banyak pelanggan, masing-masing pelanggan mempunyai batas penggunaan diskspace (batasan ruangan) dan tentu saja setiap pelanggan mengoperasikan websitenya masing-masing. (Sumber : http://www.idebagus.com)

Adapun penyedia hosting murah di Indonesia atau sewa hosting terbaik di antaranya ada Rumah WebDewa Web dan lain-lain.
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment