Home » » Tutorial Cara Install Photoprint 6 Mesin Digital Printing Phaeton UD-3208S

Tutorial Cara Install Photoprint 6 Mesin Digital Printing Phaeton UD-3208S

Cara Install Photoprint 6 Mesin Phaeton UD-3208S | Bagi pemilik percetakan digital printing terkadang tidak memiliki teknisi yang standby di percetakannya, sehingga kalau ada masalah dengan mesin digital printing mungkin sedikit panik apalagi saat-saat banyak orderan. Idealnya percetakan memiliki teknisi sendiri atau bisa sendiri sehingga jika ada masalah bisa ditangani dengan cepat tidak menunggu dulu teknisi apalagi dari jauh seperti Jakarta butuh 1 atau 2 hari baru datang ke percetakan kita. Padahal terkadang permasalahannya sepele kalau versi teknisi seperti software kena virus, photoprint tidak jalan dan sebagainya.


Hal ini saya alami sendiri sebagai pemilik Kasima Grafika Digital Printing, saat-saat orderan banyak, eeh software mesinnya error mesin macet tidak jalan. Pas mau diinstall bingung bagaimana cara instal software mesinnya. Pada dasarnya software mesin digital printing itu ada dua yaitu software photoprint dan software untuk mesin. Aplikasi photoprint berfungsi untuk mengolah file yang akan dicetak sebelum masuk pada aplikasi mesin. Dalam aplikasi ini file dikompres sesuai settingan mesin dengan istilah di ripping. Setelah proses ripping selesai, dengan ditandai tulisan done, maka baru akan terbaca oleh aplikasi mesin dan siap untuk dicetak.

Photoprint yang digunakan serinya berbeda-beda tergantung support mesin dan pada kesempatan ini ane hanya akan sharing cara install photoprint 6 untuk mesin digital printing phaeton UD-3208S sesuai dengan jenis mesin yang ane miliki di Kasima Grafika.

Berikut adalah langkah-langkah cara install photoprint 6 untuk mesin digital printing :
1. Buka Master Photoprint 6 klik setup, atau download di sini/
2.





Advertisement

loading...
Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment