Home » » Cara Mengatasi Hasil Cetakan Berbayang Mesin Digital Printing Phaeton

Cara Mengatasi Hasil Cetakan Berbayang Mesin Digital Printing Phaeton

Cara mengatasi hasil cetakan berbayang mesin digital printing |  Cara mengatasi hasil cetak berbayang pada printer besar | Bagi sobat yang memiliki usaha percetakan digital printing untuk cetak spanduk, banner, stiker dll, mungkin pernah mengalami permasalahan seperti saya yaitu hasil cetakan berbayang salah satu warna posisinya tidak pas bergeser ke kiri atau ke kanan.


Permasalahan ini muncul ketika software mesin phaeton UD-3208S di komputer diserang virus, Saat proses cetak spanduk ukuran panjang, tiba-tiba scroll bahan spanduk tidak maju semenatara head tetap melakukan pencetakan, alhasil cetakan numpuk dan tintanya hampir tembus ke bawah.
Awalnya saya tidak mengira virus, saya cek dulu USB PC, takutnya error tidak pas, karena memang sebelumnya pernah tidak konek. Setelah dicek semua port USB Komputer, mesin tetap saja tidak konek, bahan tidak bisa discroll. Kemudian saya coba ke software, software mesin saya uninstall dulu dan direstart... kemudian install ulang.software mesin.

Setelah install ulang mesin, ternyata mesin digital printing jauh berbeda dengan printer kecil seperti printer Epson, Canon,  HP dan lain-lain yang setelah install sudah bisa langsung dipakai. Untuk mesin digital printing atau mesin cetak spanduk khususnya merk Phaeton UD-3208S ini terlebih dahulu harus disetting dari mulai setting head, setting posisi head dan lain-lain dengan kode-kode angka yang sesuai. Untuk kode-kode setting mesin digital printing Phaeton silahkan baca Cara Setting Mesin Printing Phaeton UD-3208S.

Setelah saya selesai setting kode-kode tersebut, ternyata alhamdulillah mesin bisa jalan, akan tetapi hasil cetakan berbayang, tulisan warna hitam bergeser kiri kanan. Seperti gambar di bawah ini :


Gambar tersebut menunjukkan bahwa hasil cetakan pada teks berabayang kiri-kanan, saya pun sempat bingung karena yang mau dicetak cukup antri waktu itu. Akhirnya jurus ampuh saya hubungi pawangnya Kang Aji dari Metro Digital Printing Tasikmalaya, bertanya mengapa hasi cetak mesin printingnya berbayang? dan bagaimana solusinya? dan menurutnya coba settingan di software mesin pada printhead positionnya di samain sama yang dulu. Padahal saya merasa semuanya sudah sama namun saya coba cek lagi... dan pas saya lihat kode K ternyata memang ada yang salah memasukan angka seharusnya -992, saya masukin 922, kemudian saya rubah angkanya, kemudian di save... restart.... dan saya coba print.... jrenggggggg ... alhamdulillah cetakan normal kembali.

Itulah cara mengatasi Hasil Cetakan Berbayang pada mesin spanduk Phaeton UD-3208S, untuk kode settingan head position dapat dilihat di Sini.
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment