Image1

Cara Mengatasi Postingan Blog dari File Word yang Acak-acakan

Cara Memposting file word di Blog

Blogger adalah orang yang berpetualang menjelajah sisi-sisi kehidupan yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Blog adalah sarana atau tempat menuangkan ide pemikiran, mencurahkan isi hati, bahkan menyalurkan hobi, lebih dari itu bisa dijadikan sebagai sarana menjemput rizki. Hobi tersalurkan, rizki tercukupi...tapi untuk mendapatkan itu harus betul-betul memiliki jati diri sebagai seorang blogger sejati. Ia tidak hanya semangat tatkala bahagia, malas ketika menderita. Blogger sejati tetap istiqomah dalam suka dan duka dalam menuangkan ide-idenya.

Mendapatkan penghasilan dari blogger jangan dijadikan tujuan pertama dan utama. Penghasilan itu adalah jerih payah yang akan didapatkan ketika sudah berproses dengan kerja keras dan cerdas. Kalau kata pepatah orang tua : "Mun ka sawah rek macul ulah niat ngala belut, tapi kudu niat macul mun aya belut eta rizkina" Maculna anggeus, belutna menang" Lamun niatna ngala belut pasti maculna moal waras, leheung mun aya belutna, mun euweuh? Maculna teu anggeus, belutna ngereleus. 
Bagi pemula kesabaran adalah kunci utama, perbanyaklah dahulu postingan di blog, agendakan satu hari satu postingan yang original, bukan hasil copy paste dari blog orang lain, buat konten yang menarik atau yang banyak dibutuhkan oleh publik.

Dalam posting-memposting bagi pemula mungkin masih mendapatkan kendala, diantaranya masalah postingan yang diambil dari file dokumen word. Hasil tampilan seringkali acak-acakan atau terbaca kode-kode error. 

Ada dua cara untuk memposting di blog yaitu :
  1. Langsung mengetik di entri baru dalam akun blog. Namun mengetik teks yang banyak sedikit sulit kalau langsung diketik dari blog. Apalagi kalau filenya sudah ada di Word.
  2. Memindahkan dokumen word ke blog. Cara ini memerlukan teknik tersendiri yaitu buka file word yang akan diposting, blok dengan cara CTRL+A, kemudian Ctrl+C (Copy), buka terlebih dahulu aplikasi note pad melalui start-accessories-notepad. Letakkan kursor di notepad, tekan Ctrl+V (paste), setelah teks masuk semua, blok lagi semua teks dengan CTRL+A, kemudian Ctrl+C (Copy), buka akun blog pada entri baru, letakkan kursor kemudian Ctrl+V (paste). Simpan dan klik publikasikan.
Jika urutan tersebut benar, maka tampilan postingan dari word akan rapi seperti file aslinya. Namun bila file tersebut sudah pernah diposting, tetapi tampilannya acak-acakkan, maka langkah pertamanya adalah masuk ke akun blog pilih postingan kemudian pilih edit. File teks yang sudah ada di blok dengan cara Ctrl+A, kemudian lakukan pemindahan dengan Ctrl+X (Cut), Paste dengan Ctrl+V di aplikasi notepad, kemudian lakukan urutan berikutnya seperti langkah 2
Semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Postingan Blog dari File Word yang Acak-acakan"

Post a Comment