Image1

Tasik Beraksi Bela Rohingya

Mujahidin Tasikmalaya Siap Berangkat Ke Rohingya


Ribuan massa yang tergabung dalam Mujahid Tasikmalaya Menggugat menggelar aksi peduli Rohingya di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada Jumat, 8 September 2017.

Mayoritas dari mereka berasal dari ormas-ormas Islam yang berdomisili di Tasikmalaya. Mereka secara kompak menuntut diberhentikannya kekerasan terhadap warga etnis Muslim Rohingya di Negara Bagian Rakhine, Myanmar.

Aksi bertajuk “Aksi Bela Rohingya Mujahid Tasikmalaya Menggugat” ini dihadiri oleh sejumlah ormas Islam, pondok pesantren, majelis ta’lim, dan laskar Islam. Serta juga dihadiri oleh beberapa LSM dan organisasi sayap partai. Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman pun hadir di tengah aksi tersebut.

“Ini harus menjadi momentum mempersatukan umat Islam untuk membebaskan dan mendukung masyarakat Rohingya dari kebiadaban Pemerintah Myanmar yang sudah melanggar hak asasi manusia,” ujar Budi.

Budi mengajak masyarakat untuk menggalang kekuatan dan dana untuk meringankan beban warga etnis Muslim Rohingya. Ia berharap semoga Pemerintah Indonesia menjadi yang terdepan untuk membela saudara kita yang tertindas di Myanmar sana..














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tasik Beraksi Bela Rohingya"

Post a Comment