Ngabuburit adalah istilah sunda yang menjadi istilah nasional yang artinya menunggu waktu buka puasa di sore hari. "Ngabuburit berasal dari kata dasar "burit" artinya sore yang mendapatkan awalan nga-sama bu artinya melakukannya berulang kali. Jadi ngabuburit artinya melakukan aktivitas di sore hari menunggu waktu buka puasa atau menunggu adzan magrib. Istilah ini hanya muncul di bulan ramadhan. Kenyataannya jarang kita mendengar istilah ngabuburit di luar bulan ramadhan bagi orang-orang yang melakukana aktivitas di sore hari.

Nah bagi sobat yang ada di daerah Suryalaya, Pagerageung, Pamoyanan dan sekitarnya coba deh kalau mau ngabuburitnya ke Pagerageung, karena di sini banyak aneka macam makanan yang bisa menjadi pilihan menu buka puasa. Ramadhan tahun ini semakin rame pokoknya karena ada stand-stand khusus ramadhan di depan Balai Desa Pagerageung yang menjajakan berbagai aneka jajanan ramadhan antara lain Sirup, Sop Buah, Es Kelapa Muda. Seblak. Cimol, Cireng Isi, Cibay, Cilok, Sosis dan sebagainya.e

Bagi sobat yang mau beli Es Kelapa Muda atau Es Campur dan Menu Buka hari ini seperti ayam cola, ayam kampung asli boleh mampir di Angkringan Dawala yang menyediakan menu spesial buka puasa. Angkringan Dewala juga menyediakan Paket Nasi TO, Ayam Kampung, Ayam Cola dan lain-lain.

So! Bagi sobat yang mau ngabuburit ke Pagerageung, jangan lupa mampir yah... di angkringan Dawala kang Yusuf, dekat Pasar Pagerageung, tepatnya depan Pesantren Daarul Ulum Pagerageung. Pokoknya dijamin puas deh..






Nah kalau yang mau Ciring Isi atau Tahu Crispy bisa datang ke lapak sebelah SD pas pertigaan ponpes latif, di sana banyak yang lainnya juga tinggal pilih, boleh pilih semua kalau memang banyak duit.

Description
: Yuk Ngabuburit di Pagerageung! Temukan Pilihan Berbagai Macam Jajanan Ramadhan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: Yuk Ngabuburit di Pagerageung! Temukan Pilihan Berbagai Macam Jajanan Ramadhan
loading...