Sulitnya Mendapatkan Uang dari Blog

Sulitnya mendapatkan Penghasilan dari Blog | Tulisan ini tidak bermaksud mematahkan semangat newbi dalam mencari penghasilan dari blog, meainkan sekedar cerita dan curhat betapa beratnya perjuangan ane dalam mendapatkan penghasilan dari blog. Ya! hampir 7 tahun blog ini dibuat, seingat saya sekitar tahun 2012 s/d sekarang tahun 2019. Dengan usia blog yang sudah cukup lama tersebut sampai saat ini alhamdulillah baru menghasilkan 10 s/d 15$ per bulan atau kalau dirata-rata per hari hanya 0.3$. Tentu jumlah nominal tersebut sangat minim bukan?

Saya sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan pendapatan dollar dari adsense di antaranya dengan browsing bagaimana cara mendapatkan 10 dollar per hari dari blog, mengikuti kursus bisnis online di beberapa lembaga kursus,  tapi  sampai saat ini penghasilannya belum optimal
Kalau membaca tulisan-tulisan lain sepertinya menghasilkan dollar dari blog itu mudah. Tapi tulisan saya ini apa adanya berdasarkan pada pengalaman saya sendiri. Ini adalah postingan blog saya yang ke 1111, dengan jumlah postingan tersebut saya mendapatkan traffik rata-rata 2.770 View perhari dan alhamdulillah saya sudah menerima pencairan dari GA sebanyak 2 kali. Untuk mendapatkan 100$ setiap kali cair saya harus menunggu kurang lebih 6 s/d 7 bulan. Sungguh sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan UMR.

Meskipun kecil namun saya tetap bersyukur seraya senantiasa mengucap alhamdulillah, karena niat dari awalnya bukan untuk mendapatkan penghasilan, hanya sekedar hobi saja. Mudah-mudahan semakin lama blog saya dapat menghasilkan minimal 10 $ per hari sehingga bisa mendapatkan penghasilan setiap bulan kurang lebih 300$ amiin ya robbal alamiin.

Cara Mudah Mendapatkan Dollar dari Internet

Saya pun terus berusaha untuk mengisi konten-konten blog dengan target 10.000 postingan. Dengan target ini asumsinya adalah jika per seribu postingan saya mendapatkan rata-rata 0.3$ per hari maka 10.000 postingan bisa mendapatkan 30$ perhari x 30 hari = 900$ per bulan. Jika dikonversi ke rupiah dengan kurs 1$ Rp. 14.000 maka jumlah rupiah yang diterima tiap bulan adalah Rp. 12.600.000, luaar biasa. Insya Alloh hasil dari blog saya ini sebagian akan disumbangkan pada anak-anak yatim, kegiatan keagamaan dan lain-lain. Do'akan yah.. cepat sukses dapat penghasilan dollar sebanyak itu.. Amiin Ya Rabbal Alamiin.

Kalau hitung-hitungan matematisnya sangat mudah untuk mendapatkan dollar sebanyak itu, hanya saja dalam prakteknya untuk membuat 10.000 postingannya sanggup tidak? jika sanggup berapa lama? Untuk yang 1111 postingan ini saja saya menghabiskan waktu hampir 3 tahun....bayangkan kalau 10.000 postingan yah perkiraan butuh waktu 30 tahunan kurang lebih... lah emang sekarang umurnya berapa? kalau sekarang umur 30 tahun berarti ngerjain 10.000 postingan sampai umur 60 tahun.. kebayang yah!

Realistis saja yah ga usah hitung-hitungan matematis tapi ga realistis. Jalani az ngeblognya se enjoy mungkin jangan kita ngejar target yang akhirnya stress. Gunakan pepatah banyak jalan menuju Roma, nah untuk mendapatkan penghasilan dari blog juga jangan hanya mengandalkan Adsense, tapi cari jalan lain seperti meraup dollar dari pemendek URL Safelinku yang benar-benar terbukti membayar. Selain itu juga bisa bergabung sama pengiklan lain seperti adnow. Alhamdulillah dengan menjalankan kedua layanan tersebut penghasilan pun bertambah.

Sampai saat ini total pendapatan saya rata-rata per bulan dari GA dan Safelinku kurang lebih Rp. 450.000 atau kalau dikonversi ke US dollar dengan Kurs Rp. 15.000 sekitar 30$. Kalau dikalikan 12 bulan lumayan juga yah sekitar 360$ atau sekitar Rp. 5.400.000.  Penghasilan ini bagi saya merupakan hal yang patut saya syukuri. Karena saya termasuk yang beruntung di antara newbi-newbi lain yang terus ditolak oleh GA.

Untuk mendapatkan Penghasilan tersebut saya hanya bermodal biaya beli domain Rp. 125.000/pertahun atau  Rp. 10.405/bulan dari Rumah Web. Modal yang terbesar adalah semangat dan kemauan menulis.

Tantangan Mendapatkan Uang dari Blog

Judul postingan ini yaitu betapa Sulitnya Mendapatkan uang di blog berdasar kepada tantangan dan rintangan seorang blogger di antaranya adalah :
1. Titik Jenuh
2. Sulitnya diterima Oleh Google Adsense
3. Tidak Jelasnya Informasi CPC setiap Iklan GA
4. Sulitnya Membuat Konten Blog yang bagus dan Berkualitas.

Itulah di antara tantangan blogger untuk mendapatkan uang dari internet. Oleh karena itu blogger harus memiliki ilmu kesabaran dan keikhlasan yang tinggi. Teruslah berkarya menuangkan ide-ide dalam setiap postingan blog dengan niat berbagi ilmu dan bersedekah. Jangan jadikan blog itu sebagai tujuan utama untuk mendapatkan penghasilan, akan tetapi jadikan lah blog itu untuk berdakwah, berkarya dan bershodaqoh. Dengan niat seperti itu pasti semuanya tidak akan sia-sia. Adapun penghasilan dari blog adalah merupakan buah dari kerja keras kita.

Pepatah orang tua, jikalau engkau pergi ke sawah,, niatkanlah mencangkul sawah, bukan mencari belut. Jika engkau menemukan belut maka ambillah itulah rezeki engkau dari Alloh. Karena jika engkau pergi ke sawah hanya untuk mencari belut, maka engkau tidak pernah mencangkul sawah, bahkan merusaknya hanya karena mencari belut. Bagaimana jika belut pun tidak kau dapatkan? maka rugilah engkau.
Description
: Sulitnya Mendapatkan Uang dari Blog
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: Sulitnya Mendapatkan Uang dari Blog
loading...

Iklan Sidebar