Home » » Tutorial Cara Riset Kata Kunci dengan Menggunakan Google Planner

Tutorial Cara Riset Kata Kunci dengan Menggunakan Google Planner

Cara riset keyword dengan google keyword planner | Keyword dalam terjemahan bahasa Indonesia artinya adalah "Kata Kunci". Sedangkan istilah keywords dalam dunia blogger adalah kata kunci yang ditulis pengunjung di dalam kolom pencarian google untuk mendapatkan informasi baik tulisan, gambar, video atau yang lainnya. Dengan Keyword atau kata kunci tersebut pengunjung akan diarahkan kepada web atau postingan-postingan yang relevan dengan keyword tersebut. Sebuah postingan akan muncul jika kata kuncinya relevan dengan keyword dalam kolom pencarian google/

Dengan demikian keyword sangat menentukan ditemukan atau tidaknya postingan kita. Keyword  yang tepat akan mendongkrak popularitas blog atau postingan-postingan kita kepada para pengunjung. Oleh karena itu sebelum kita menulis atau memposting tulisan, lakukanlah terlebih dahulu riset kata kunci atau research keyword.


Nah sobat! Pada kesempatan ini saya blogger newbie ingin sedikit berbagi pengalaman tentang bagaimana cara riset kata kunci dengan menggunakan google planner. Tutorial ini adalah hasil dari tulisan yang saya baca dan pelajari dari beberapa mastah-mastah blogger terutama strukturkode.blogspot.com. Tetapi Tutorial cara riset kata kunci di google planner yang saya buat ini adalah versi terbaru google adwords tahun 2018 yang sedikit berbeda dengan versi-versi sebelumnya.

Berikut adalah tutorial lengkap cara riset keyword menggunakan google planner :
1. Masuk ke Akun Google Adword atau bagi yang belum punya akun silahkan daftar terlebih dahulu ikuti langkah-langkah Cara Membuat Akun Adwords
2. Setelah Masuk Google Adword Klik Fitur Pilih Keyword Planner atau Perencanaan Kata Kunci.


3. Pilih klik Temukan kata Kunci


4. Masukkan Ide tulisan atau ide kata kunci yang akan dicari kemudian klik mulai atau start. Misalkan kita akan mencari Keyword Pendidikan Karakter.


5. Setelah itu akan tampil kata-kata kunci yang sering digunakan pengunjung tentang pendidikan karakter.

6. Lakukan pemilihan kata kunci yang pencariannya di atas 300/ bln dengan persaingan rendah/

Demikian tutorial lengkap cara riset keyword dengan menggunakan google planner. Semoga bermanfaat.
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment