Home » » Cara Mengatasi Mesin Digital Printing Macet Tidak Bisa scroll bahan

Cara Mengatasi Mesin Digital Printing Macet Tidak Bisa scroll bahan

Cara mengatasi mesin spanduk bahan tidak scroll atau tidak maju diam ditempat. Kasus ini mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang memiliki bisnis percetakan digital printing. Permasalahan ini terjadi saat kita mencetak spanduk tiba-tiba cetakan numpuk akibat roll bahan spanduk tidak maju atau bergerak ke depan. Seperti halnya mesin saya mesin digital printing Phaeton UD3208S  tiba-tiba cetakan numpuk diam di tempat karena roll sama sekali tidak bergerak sedangkan head masih aktif. menyemprotkan tinta. Langkah cepat tanggapnya dengan mengklik tombol pause atau stop pada software mesin. Sebaiknya langsung tekan tombol stop saja, karena cetakan sudah tidak mungkin lagi dilanjutkan. Saya pun sempat panik karena pada saat itu sedang banyak target cetakan yang harus selesai pada waktu itu.


Kasus tidak berfungsinya scroll bahan ini sudah beberapa kali terjadi. Hanya saja kasus yang menimpa hari Senin 11 Desember ini memang beda dan tidak bisa tertangani. Pada kasus-kasus sebelumnya cara mengatasi scroll bahan tidak berfungsi pada mesin digital printing cukup dengan mengganti software mesin yang terindikasi virus, atau mengecek kabel yang berkaitan dengan sensor roll bahan, biasanya bisa terjadi karena putus digigit tikus. Namun untuk kasus sekarang ini sudah berbagai cara dicoba dan dicek, hasilnya tetap saja, hanya jalan sebentar kemudian macet lagi.

Akhirnya saya putuskan untuk meminta bantuan teknisi dari percetakan Metro Digital Printing, alhasil mesin bisa normal sendiri setelah dibersihkan bagian dinamo dan komponen bagian Y yang ada di belakang mesin.

Jadi jika sobat mengalami masalah mesin digital printing tidak bisa scroll bahan atau macet, maka ikuti prosedural berikut :
1. Cek dulu Kabel USB, cabut pasang kembali
2. Cek software mesin, kalau ada jalankan software dari master yang lain atau coba uninstall dulu software mesin dan re-install.
3. Cek kabel yang berhubungan dengan scroll bahan
4. Bersihkan bagian dinamo atau ganti.

Itulah sobat cara mengatasoi mesin percetakan spanduk bahan tidak bergerak diam ditempat dan cetakan numpuk. Tutorial ini masih kurang jelas, silahkan diperjelas saja sendiri dengan trial and error. Semoga sukses

Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment