Sobat! Dalam dunia internet mungkin sobat pernah mengalami kasus serupa seperti yang saya alami yaitu setiap kita buka browser atau bahkan laptop baru dinyalakan, di pojok sebelah kanan sudah bermunculan iklan pop up. Pastinya iklan-iklan seperti itu sangat mengganggu bahkan membuat komputer kita lemot. Sudah dicoba menguninstall browse baru, eh... hanya sebenatar hilangnya, setelah itu muncul lagi. Clear browsing history atau riwayat juga hasilnya tetap sama, iklan hanya sebentar sembunyi, setelah itu muncul lagi.


Kasus seperti itu merupakan tanda-tanda bahwa laptop atau pc yang sedang dipakai sudah terinfeksi virus malware dengan ciri antara lain banyak muncul plug in di browser, iklan muncul tiba-tiba dan menghalangi postingan, atau seolah-olah memaksa kita untuk mengkliknya.

Cara menghilangkan iklan yang muncul tiba-tiba atau dengan sendirinya, dapat dilakukan dengan dua cara yaitu : pertama, dengan cara memblokir browser dari iklan dan yang kedua dengan menyetel ulang browser dengan langkah-langkah berikut :
  1. Di komputer, buka Chrome.
  2. Di kanan atas, klik Lainnya Lainnya berikutnya Setelan.
  3. Di bagian bawah, klik Lanjutan.
    • Windows: Pada "Setel ulang dan bersihkan”, klik Setel Ulang Setelan berikutnya Setel Ulang Setelan.
    • Mac atau Chromebook: Pada "Setel ulang Setelan", klik Setel Ulang Setelan berikutnya Setel Ulang.
    • Linux: Pada “Setel Ulang Setelan”, klik Pulihkan setelan ke default aslinya berikutnya Setel Ulang Setelan.





Description
: Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul Otomatis Ketika Browsing
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul Otomatis Ketika Browsing
loading...