Back To Top

Cara Mudah Mengetahui Password Semua Akun yang Lupa

Cara Mengetahui Password Facebook yang lupa | cara mengetahui password email | cara mengetahui password gmail | Sobat! Pasti semuanya pernah mengalami lupa password, betul kan? bagaimana rasanya lupa password fb, gmail atau password akun toko online seperti Tokopedia, Bukalapak dan lain-lain, cukup bingung bukan? apalagi akun tersebut sangat penting, so pasti sedikit panik deh. Sobat coba ngotak-ngatik tetep saja ga bisa masuk-masuk, eh malah lebih parahnya kalau dipaksain coba-coba pasword akunnya diblokkir. Bahayakan...

Sobat lupa password itu biasa, yang ga biasa kalau sobat lupa pacar atau istrinya....he2... canda yah... biar ga tegang mikirin cara bagaimana mengetahui password yang lupa. Sobat sebelum ke penyelesaian masalah cara mengetahui password fb atau pasword gmail atau akun-akun lain yang lupa, ane ajak jalan-jalan dulu bacaannya ke masalah mengapa kita sering lupa pasword?


Lupa password sama seperti lupa kunci rumah, penghuni rumah tidak bisa masuk kalau lupa kuncinya di mana. Lupa ini sebenarnya manusiawi kalau dalam kata-kata mutiara bahwa "manusia itu tempatnya salah dan lupa". Lupa password ini bisa disebabkan oleh banyak faktor di antaranya faktor internal pemilik akun yang memperlakukan akunnya tidak teratur, misalnya jarang dipakai atau terlalu sering dipakai. Jarang dipakai sangat memungkinkan lupa password, dan sering dipakai juga bisa menyebabkan lupa password.

Akun yang sering dipakai dalam satu pc atau laptop terkadang user dan passwordnya automatis masuk. User dan passwordnya sudah tersimpan di google chrome, sehingga ketika kita membuka akun FB misalnya secara automatis akun dan passwordnya muncul meskipun passwordnya tidak nampak hanya titik-titik saja, dan ketika klik log in langsung masuk.

Akan tetapi jika kita menggunakan laptop atau browser lain, akun dan password kita tidak muncul, nah di sinilah biasanya kita baru sadar bahwa passwordnya lupa. Coba-mencoba diingat-ingat dan memasukkan password berulang-ulang, ternyata tetap invallid password.

Cara Mengetahui Password Semua Akun di Google Chrome

Kalau kasus lupa password fb, lupa password gmail, lupa password bukalapak dan akun-akun lainnya seperti kasus tersebut maka langkah-langkah cara mengetahui password fb yang lupa atau password akun yang lupa adalah sebagai berikut :
1. Masuk dahulu pada browser google chrome yang sering digunakan untuk login dan masuk otomatis.

2. Klik titik 3 yang ada dipojok atas kanan, pilih setelan atau setting-kemudian klik sandi


3. Pilih akun atau user yang tersimpan kemudian klik atau aktifkan gambar mata dan jreng jrengjeng passwordnya kelihatan.


Dengan cara inilah semua akun yang lupa yang pernah kita buka dan tersimpan passwordnya di browser dapat diketahui dengan mudah. 

Cara Mengetahui Password Semua Akun di Mozila Firefox

Adapun bagi pengguna mozila firefox langkah-langkah untuk mengetahui kata sandi atau password facebook, password e-mail, pasword djp online, pasword simpatika, password bukalapak, cara mengetahui password akun tokopedia yang lupa dan lain-lain bisa dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :
1. Buka Browser Mozila Firefox, setelah terbuka, Klik Gambar garis 3 ke bawah dipojok kanan atas mozila, kemudian pilih option (gambar gear) seperti gambar di bawah ini :


2. Pilih atau klik Privaci & Security, pilih login & password, centang kotak pada Ask to save logins and passwords for websites, kemudian klik saved login.


3. Selanjutnya akan muncul judul website-username-last changed dan klik show password


4.  Password semua akun muncul dan silahkan dicatat dan diingat


Semoga postingan cara mengetahui password yang lupa ini bermanfaat, Terima kasih.

 
loading...