Home » » Tutorial Lengkap Cara Membuka Pembuangan Tinta Epson L110 dengan Mudah

Tutorial Lengkap Cara Membuka Pembuangan Tinta Epson L110 dengan Mudah

Cara Membuka Pembuangan Tibta Epson L110 | Cara mengatasi  kebocoran tinta printer | Cara membersihkan waste ink printer epson L110 | Sobat Kasima! Selamat datang di blog kami, semoga dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi yaitu adanya kebocoran tinta printer epson l110 dikarenakan tabung pembuangan tinta sudah penuh. Mungkin sobat awalnya mengira bahwa tinta bocor dari selang atau tabung tinta, akan tetapi sobat perlu tahu bahwa itu bukan dari tabung atau selang tinta, melainkan dari bawah printer yang disebabkan kotak tempat penyimpanan pembuangan tinta full alias penuh, sehingga ketika melakukan beberapa pencetakan, tinta keluar merembes dekat tabung tinta.


Perlu sobat ketahui bahwa semua printer melakukan pembuangan tinta ketika mencetak, tinta ini boleh dikatakan sebagai sampah yang memang harus dibuang. Setiap jenis printer baik epson atau canon selalu menyediakan tempat pembuangan tinta. Hanya saja dari beberapa kasus yang saya alami, pembuangan tinta printer epson lebih banyak dibandingkan printer merk canon. Sehingga pada printer epson sering terjadi waste ink full atau pembuangan tinta penuh yang menyebabkan tinta pembuangan banjir ke bawah printer. Terkadang kasus ini menyebabkan printer blinking dan solusinya adalah dengan cara direset.

Jika sobat mengalami permasalahan di atas yaitu tinta printer epson l110 banjir, solusinya adalah dengan cara membuka dan membersihkan kotak pembuangan tinta dengan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Keep Bismillahirrohmaanirrohiim setiap memulai pekerjaan
2. Buka Baut belakang printer


3. Gunakan Obeng dan masukkan ke bagian kiri kotak pembuangan tinta yang berada didekat tabung tinta kemudian Geser Tempat ke kanan sampai kotak pembuangan tinta turun ke bawah dan bisa dicopot



4. Setelah kotak pembuangan tinta keluar cabut dan bersihkan busa yang ada di dalam. Sebelum dicabut sebaiknya diphoto dulu agar tidak lupa cara memasangnya.
5. Bersihkan busa penyerap tinta dengan direndam air biasa sampai terlihat putih dan bersih.
6. Pasangkan kembali busa-busa yang sudah bersih pada kotak pembuangan tinta epson l110 seperti semula ketika membukanya.
7. Masukkan lagi Tempat pembuangan tinta pada posisi semula dengan cara mendorong ke sebelah kiri untuk menguncinya.
8. Keep Hamdalah setelah selesai, dan semoga berhasil

Jika sobat masih bingung dengan deskripsi tutorial cara membuka pembuangan tinta printer epson l110 atau cara mengatasi tinta printer epson yang banjir silahkan tonton video tutorial cara membuka pembuangan tinta epson l110 di bawah ini :


Demikian tutorlial cara memberishkan tempat pembuangan tinta printer epson l110, l210 dan sejenisnya, semoga bermanfaat. Salam sukses
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment