Image1

Download Contoh Surat Suara Pemilu 2019.cdr

Contoh Surat Suara Pemilu 2019 | Template Surat Suara Pemilu.cdr| |Contoh Kartu dan Surat Suara Pileg 2019.cdr | Contoh Surat Suara Pileg 2019.cdr | Surat Suara Pemilu.cdr | Surat Suara Caleg | Contoh Surat Suara Caleg.cdr | Surat Suara Caleg 2019 Surat suara pemilu 2019 terdiri dari 5 lembar yaitu untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI dan Pemilihan Presiden, Surat suara tahun ini memang berbeda dibanding pemilu-pemilu sebelumnya yang hanya dengan 4 kartu suara saja. Karena dulu pemilihan presiden dan wakil presiden dilaksanakan secara terpisah setelah Pemilu Legislatif selesai. Pemilu 2019 ini adalah pemilu pertama kalinya yang menggabungkan pilpres dengan pileg.

Template Contoh Surat Suara Pemilu 2019 Revisi KPU Terbaru

Bertambahnya jumlah surat suara tentu menambah kebingungan pemilih terutama bagi lansia. Oleh karena itu sosialisasi harus tepat sasaran dan sampai tuntas dapat dipastikan bahwa calon pemilih sudah paham mengenai warna surat suara dan cara pencoblosan.


Adapun warna surat suara pemilu 2019 berdasarkan keputusan KPU terdiri dari 5 warna yaitu Surat Suara Warna Hijau untuk Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten, Warna Bitu untuk Pemilu Legislatif DPRD Provinsi, Surat suara Warna Kuning untuk Pemilu Anggota DPR RI, surat warna Merah adalah untuk Pemilu DPD RI, dan yang terakhir adalah surat suara warna Abu-abu adalah untuk pemilihan presiden dan wakil presiden RI.


Peran para caleg dalam mensosialisasikan surat suara sangatlah penting, dan dapat menjadi salah satu teknik agar para calon pemilih dapat memilihnya dengan tepat pada tanggal 17 April 2019 nanti. Salah satu cara yang sering dipakai adalah dengan memasang contoh surat suara pada Alat Peraga Kampanye (APK) dengan menandai Nomor Urut dan Namanya.

Bagi sobat yang mau memasang contoh surat suara pada desain banner calegnya silahkan download template surat suara caleg di bawah ini. File contoh surat suara pileg ini dalam format CDR dapat diedit ditambahkan kolomnya sesuai kebutuhan. Template Surat Suara Pemilu cdr ini untuk digunakan para caleg sebagai alat sosialisasi cara memilih pada pemilu 17 April 2019.

Contoh Kartu dan Surat Suara Caleg DPRD Provinsi Pemilu 2019 Format CDR berdasarkan revisi terakhir KPU

Cara Download Silahkan Klik di Sini

Template Surat Suara Pemilu 2019.cdr

Template Surat Suara Pemilu 2019.cdr Untuk DPR RI

Contoh Surat Suara Caleg PKS

Contoh Surat Suara Caleg PKB




Contoh Surat Suara Caleg Perindo.cdr


Contoh Surat Suara Caleg PDIP.cdr






Demikian contoh surat suara pileg 2019 semoga bermanfaat. Jika ada masalah dengan cara download atau editing file silahkan hubungi kami 085213974463

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Download Contoh Surat Suara Pemilu 2019.cdr"