Home » » Cara Menggunakan Whatsapp untuk Bisnis atau Marketing

Cara Menggunakan Whatsapp untuk Bisnis atau Marketing

Apakah sobat seorang pebisnis sepertu jual produk, jasa atau layanan lainnya? kalau jawabannya Ya.. sebaiknya gunakan WhatsApp for Business. Aplikasi ini diluncurkan sekitar pertengahan bulan Januari 2018 yang diperuntukkan untuk membantu memudahkan para pebisnis untuk selallu terhubung dengan pelanggan atau konsumen bisnisnya.

Aplikasi WhatsApp for Business memberikan dukungan bagi pelaku bisnis untuk melayani pelanggannya serta membantu dalam pengembangan bisnisnya. Dalam aplikasi whatsaapp bisnis ini pengguna dapat membuat pesan penawaran otomatis kepada orang baru yang mengirimkan pesan. Dengan demikian kehadiran Whatsapp Bisnis ini membantu pelaku bisnis dalam mempromosikan layanannya, kepada orang yang pertama kali mengirim pesan.

Selain itu juga memberikan informasi lengkap tentang perusahaan seperti profil, alamat berikut petanya,  layanan bisnis,  jam kerja,, alamat email dan memberikan layanan pesan otomatis ketika di luar jam kerja.



Berikut adalah tutorial menggunakan aplikasi Whatsapp For Business :
1. Download Aplikasi Whatsapp For Business di Play Store klik di Sini
2. Jalankan aplikasi WA Business
3. Masukkan Nomor Ponsel yang digunakan isikan kode verifikasi yang dikirim ke nomor HP atau biasanya secara otomatis terverifikasi, kalau nomor HP yang didaftarkan adalah nomor yang digunakan pada HP tersebut.
4. Langkah selanjutnya adalah mengisi profil Business, pastikan datanya benar, karena nanti data ini tidak dapat dirubah.


5. Isi Peta sesuai alamat bisnis, Kategori Business, Gambaran Bisnis, alamat e-mail dan jam kerja dan lain-lain.


6. Cara Membuat Pesan Otomatis terdiri dari Salam (greetiing) yang berfungsi mengirim pesan otomatis mengenai informasi bisnis atau sambutan terhadap pelanggan yang mengirim pesan.
7. Setelah selesai klik simpan atau save yang ada di pojok kanan atas.

Demikian sebagian tutorial Whatsapp Business untuk membantu dalam pengembangan para pelaku bisnis.


Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment