Home » » Tutorial Cara Membuat Desain Stempel di Corel Draw dengan Mudah

Tutorial Cara Membuat Desain Stempel di Corel Draw dengan Mudah

Cara membuat desain stempel dengan Corel Draw | Cara Desain Stempel di Corel Draw X4 | Tutorial cara desain stempel di corel ini merupakan sharing dari pengalaman kami selama melayani pembuatan stempel biasa dan warna di Percetakan Kasima Grafika Pagerageung Tasikmalaya. Membuat stempel sebenarnya gampang-gampang susah dan susah-susah gampang. Teknik awal membuat stempel adalah dengan membuat desain terlebih dahulu di corel. Cara desain stemple di corel ini akan saya deskripsikan sekemampuan saya berdasarkan pengalaman, Sebagai contoh kita akan membuat desain stempel diniyah sebagaimana gambar di bawah ini :


Langkah-langkah untuk membuat stempel diniyah takmiliyah al-ikhlas di atas dapat diikuti dengan memperhatikan video tutorial cara desain spanduk di corel sebagai berikut::


Penjelasan langkah-langkah detail berdasarkan video tutorial tersebut adalah sebagai berikut::

1, Membuat lingkaran
  • Buatlah 1 lingkaran terlebih dahulu dengan menggunakan ellipse tool lingkaran yang ada di sebelah kiri. 

  • Duplikat lingkaran tersebut dengan menekan CTRL + D, untuk membuat lingkaran luar perbesar sedikit lingkaran hasil duplikat dengan menekan tombol shift kemudian tarik ke luar agar tetap seimbang. 
  • Setelah itu klik atau select kedua lingkaran tersebut, kemudian dibuat rata tengah dengan menekan huruf C & E bergantian.
  • Untuk membuat lingkaran kecil ditengah ikuti langkah ke 2 yaitu duplikat, dan perkecil sesuaikan dengan kebutuhan. Lakukan juga langkah point 3 yaitu dengan memposisikan lingkaran tengah tersebut tepat di tengah-tengah kedua lngkaran, select semua lingkaran klik huruf C dan E bergantian. Hasilnya akan menjadi seperti gambar di bawah ini :
2. Cara Membuat Teks Melengkung
           Adapun langkah-langkah cara membuat teks melengkung di Corel draw dalam logo adalah sebaga berikut :  
  • Ketiklah Teks yang akan dimasukkan pada logo tepat di atas lingkaran. Select teks dan lingkaran tengah.

Advertisement

loading...
Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment