Image1

4 Jenis Makanan yang dapat Membantu Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok

Cara merawat rambut | Cara mengatasi rambut rontok secara alami |Empat Jenis Makanan yang dapat membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok secara alami |  Sobat sedang mempunyai masalah dengan rambut rontok? Nah tulisan ini adalah salah satu cara yang wajib sobat tahu untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut.

Namun sebelum ke teknis mengenai jenis makanan yang bisa dijadikan cara mengatasi rambut rontok secara alami  terlebih dahulu perlu kita ketahui penyebab kerontokan rambut. Berdasarkan kajian bahwa kerontokan rambut lebih banyak disebabkan karena adanya perubahan hormon dalam tubuh. Hormon yang diduga berperan dalam proses perontokan rambut adalah dihydrotestosterone (DHT). Hormon ini dihasilkan oleh hormon progesteron. DHT akan menyebabkan folikel rambut menyusut sehingga lama kelamaan rambut akan rontok. (Sumber : aladokter.com)/ Pada kaum pria perubahan hormon ini biasanya terjadi pada usia 50 tahun ke atas, dan pada kaum wanita terjadi setelah menopause.

Selain itu juga kerontokan rambut bisa disebabkan oleh pengaruh gizi dan vitamin dalam makanan yang kurang baik. Pengaruh gizi kurang baik ini dapat menyebabkan helaian rambut tumbuh tipis dan rapuh. Oleh karena itu makanan yang mengandung gizi yang baik dapat membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok. Berikut adalah 4 jenis makanan yang dapat membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok :
1. Kacang-kacangan


Kacang-kacangan memiliki kandungan omega-3 yang mampu memperkuat akar rambut. Oleh karena itu mengkonsumsi kacang-kacangan dapat mencegah dan mengurangi kerontokan rambut,

2. Kerang


Berdasarkan hasil penelitian bahwa salah satu penyebab rambut rontok juga disebabkan oleh kurangnya asupan mineral dalam tubuh. Mineral ini disebut zinc. Salah satu makanan yang memiliki kandungan zinc tinggi adalah kerang. Makanan ini dapat memperkuat folikel rambut sehingga akan lebih kuat.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi yang dapat membantu memperkuat struktur rambut 

 4. Susu dan Olahannya

Susu dan olahannya mengandung protein tinggi yang dapat memacu keratin rambut sehingga lebih kuat dan tidak rontok 

Itulah 4 jenis makanan yang dapat membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok secara alami. Kesimpulannya adalah pemenuhan gizi yang seimbang dapat mencegah dan mengatasi kerontokan rambut. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Jenis Makanan yang dapat Membantu Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment