Image1

Workshop Pembuatan Blog Riungan Bisnis Online Tasik Utara

Gokasima.com | Riungan Bisnis Online Tasik Utara kembali mengadakan riungan atau kumpulan dengan materi praktek pembuatan Blog yaitu pada hari Ahad, tanggal 7 Juli 2019 bertempat di Kafe Old Food Kampung Cikoranji Desa  Tanjungkerta. Meskipun komunitas ini ditujukan khusus untuk Tasik Utara, tetapi terbuka bagi siapa saja yang berminat terhadap Bisnis Online. Seperti halnya pada workshop pembuatan blog ini hadir juga 4 orang yang berdomisili di Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini berlangsung dari mulai pukul 16.00 s.d pukul 19.00 WIB



Berikut adalah materi Workshop Cara Membuat Blog Terbaru :

Sebelum ke teknis cara membuat blog terlebih dahulu dibahas mengenai pengertian blog dan manfaat blog. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman awal tentang blog itu sendiri dan juga manfaat yang akan dirasakan dari pembuatan blog tersebut.

Adapun pengertian blog adalah sarana atau tempat catatan atau tulisan yang bisa diakses melalui jaringan internet. Tulisan ini bisa berupa berita, cerita, informasi, gambar dan sebagainya. Sedangkan manfaat dari blog adalah sebagai berikut :

1. Menyalurkan Hobi Literasi (Dunia Menulis)
2. Mendapatkan Pahala yang Mengalir dari Tulisan kita yang bermanfaat bagi orang lain
3. Mendapatkan Penghasilan atau pasif income dari Blog
4. Mendapatkan Keuntungan dari Produk atau Jasa yang kita Jual.

Dalam dunia bisnis online kepemilikan blog atau web atau toko on line adalah sebuah keharusan, Blog/web memiliki kelebihan dibanding Medsos seperti FB, IG dll karena rata-rata pengunjung blog itu mereka yang mencari dari mesin telusur google. Kita cukup posting atau iklan produk kita satu kali, nah nanti ketika orang mencari di google kemudian produk kita muncul maka akan cenderung terjadinya transaksi.  Jadi dengan blog atau web kita meskipun pasif dalam iklan, akan tetap menghasilkan jika mampu memposisikan blog kita muncul di halaman pertama google. Beda dengan medsos kita harus tetap aktif dalam mengiklankan produk kita.


Berikut adalah tutorial cara membuat terbaru yang sesuai dengan perkembangan sistem blogger tahun 2019.

1. Masuk ke https://www.blogger.com/ atau klik di Sini
2. Setelah Masuk Klik Create blog Gunakan Akun Gmail (Bagi yang belum punya gmail wajib membuat dulu)

Langkah selanjutnya silahkan akses blognya blogger jepara


Berikut adalah dokumentasi Riungan Bisnis Online Praktek membuat blog di Kafe OldFood























Subscribe to receive free email updates: