Cara memperbaiki printer Epson L110 L210 L300

Reset Epson L110 L210 L300| Memperbaiki printer epson L110 Head Print tidak Bergerak, Lampu Merah menyala terus, Printer tidak bisa di pakai.

Bagi perorangan atau lembaga, keberadaan printer merupakan bagian penting sebagai pendukung tugas kita yang berkaitan dengan administrasi kantor ataupun keperluan pribadi seperti membuat surat undangan, pamflet dan lain-lain. Setiap printer memiliki kelebihan dan kekurangan yang saling melengkapi. Setiap Produsen selalu menampilkan produk yang memiliki keunggulan dalam satu sisi, tidak dapat memenuhi keunggulan sempurna dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Printer Epson misalnya unggul dalam bidang kualitas cetak photo, tetapi lemah dalam hal cetak teks. Untuk cetak teks printer epson ini masih dibilang lambat. Sementara sebaliknya printer Canon memiliki kelebihan dan kecepatan yang memadai dalam mencetak teks, tetapi memiliki kelemahan dalam mencetak photo. Seperti ada pembicaraan antara produsen epson dan canon yang tentu mengharapkan kedua-duanya laku di pasaran.


Dulu printer epson kalau mencetak teks itu sudah dipastikan lambat, meskipun teks yang dihasilkan lebih rapi. Padahal konsumen paling banyak membutuhkan printer untuk mencetak teks yang banyak. Jika kecepatannya lambat, maka sudah dipastikan membutuhkan waktu yang lebih lama. Hanya saja seiring dengan perkembangan teknologi sepertinya pihak Epson terus berbenah diri memenuhi kebutuhan konsumen. Kehadiran Printer Epson dengan seri L sepertinya menjawab kebutuhan konsumen dalam mencetakk teks. Seperti Epson L110 hadir dengan performance lebih cepat dalam mencetak teks, dalam mencetak photo atau gambar pun memiliki kualitas yang bagus.

Namun.. sama seperti printer epson sebelumnya, bahkan mungkin dimiliki semua merk printer memiliki batas maksimum pencetakan yang ditandai dengan tidak bergeraknya head printer, dan indikator lampu merah menyala terus menerus. Kondisi seperti ini printer tidak bisa menerima perintah pencetakan, biasanya muncul informasi bahwa printer error ink full,,,,  Kondisi seperti ini biasa disebut blinking.

Untuk memperbaikinya khusus tipe L110 tidak perlu membawanya ke tukang servis, coba browsing di internet cara memperbaikinya. Karena mudah kok, hanya membutuhkan software resetter untuk mengembalikan batas maksimum pencetakan agar kembali pada kondisi nol. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan driver Epson L110 sudah terinstall, atau silahkan download driver epson L110 klik di Sini atau di sini kabel tersambung dan printer dalam kondisi nyala.
  2. Gunakan atau download dulu Resetter Epson L110 L210 L300 klik download atau di sini
  3. Ekstrak File Resetter yang sudah didownload
  4. Buka file AdjProg.exe
  5. Pilih Model printer yang mau direset 
  6. Klik tombol Particular adjustment mode

  7. Pilih Waste Ink Pad Counter klik tombol OK
  8. Klik tombol Check tunggu sampai status counter printer muncul 
  9. Centang pada Main pad counter dan platen pad counter. Nanti muncul jumlah maksimal pencetakan. Inilah yang harus dikembalikan ke angka 0
  10. Kemudian klik tombol Initialization, tunggu sampai proses selesai
  11. klik tombol Finish
  12.  Matikan dan nyalakan printer kembali, jika berhasil head printer akan langsung bergerak dan indikator lampu hijau, menandakan printer sudah normal dan siap digunakan.
Jika kesulitan silahkan berkomentar, terima kasih.
 


loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara memperbaiki printer Epson L110 L210 L300"